Radar Kendal

5 Atlet Kendal Berlaga Dikancah Asian Game ke-18 Jakarta-Palembang

NUR KHOLID MS
SOSIALISASI-Kementerian Pemuda dan Olahraga melakukan sosialisasi Asian Game ke-18, Jakarta-Palembang di Kabupaten Kendal.

KENDAL – Asian Game ke-18, Jakarta-Palembang digelar di Indonesia tanggal 18 Agustus hingga 2 September 2018. Hebatnya lagi, ada lima atlet asal Kendal yang ikut ambil bagian berlaga mewakili Indonesia dikancah besar tersebut.
Hal itu dibenarkan Kepala Disporapar Kendal, Tavip Purnomo, pada RADARPEKALONGAN.CO.ID, usai Sosialisasi Asian Game ke-18, Jakarta-Palembang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga di sebuah rumah makan di Kendal.

“Lima atlet itu pada 3 cabang olahraga yakni Bridge, Bola tangan dan Atletik. Mereka sudah di Pemusatan Pelatihan bagi para atlet untuk mempersiapkan diri bertanding di Asian Games,” kata dia.

Dikatakan Tavip. kelima atlet, yakni Rian Kurniawan dan Rian Ekafianti untuk cabang olahraga Bolatangan, Nettin Erindra dan Erlis untuk cabang Olahraga Bridge (kartu), dan Agung Wahyudi untuk cabang olahraga Atletik.
“Kelimanya punya prestasi baik tingkat provinsi maupun nasional, sehingga ditarik untuk ikut kompetisi di Asian Games,” ungkap Tavip.

Sementara itu, Satgas Pengawas Internal Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kementrian Pemuda dan Olahraga, Ahmad Fauzan, mengatakan, jumlah atlet yang akan bermain di Asian Games Mencapai 10.000 orang.

“Selain atlet juga ada official sebnayak 5.000 orang. Iven ini diperkirakan akan disaksikan oleh 12. 000 turis mancanegara,” kata dia. (nur)

 

Facebook Comments