Radar Kajen

Nyolong Tabung Gas di Pasar, Buruh Diringkus

TRIYONO
DIAMANKAN – Seorang pencuri tabung gas elpiji diamankan setelah kepergok penjaga Pasar Wonopringgo.

WONOPRINGGO – seorang buruh, Nurobah (38) warga Dukuh Sidomulyo, Desa Gondang Kecamatan Wonopringgo, kepergok mencuri tabung gas elpiji 3 kilogram oleh penjaga pasar. Untuk menanggung perbuatanya, pelaku kini ditahan di Polsek Wonopringgo.

Kapolsek Wonopringgo, AKP Aries Tri Hartanto, membenarkan penangkapan itu. Kata dia, tersangka kepergok mencuri tabung gas sekira pukul 04.30 wib di Komplek Pasar Wonopringgo, tepatnya di Warung Bakso ‘Putra bang din’ utara Pasar Wonopringgo. Tersangka dipergoki oleh Yulianto (40), yang merupakan penjaga pasar Wonopringgo.

“Tersangka kepergok mencuri sekira pukul 04.30 wib ketika sedang membawa tabung gas. Penjaga pasar yang curiga menangkap pelaku. Kemudian setelah ditanya tersangka mengakui telah mengambil tabung gas di warung bakso ‘Putra Bang Din’ tepatnya sebelah utara Pasar Wonopringgo,” terangnya.

Atas penangkapan itu, penjaga pasar kemudian menyampaikan kepada korban, Hj Nuraini (57) sebagai pemilik warung. Setelah dicek di lokasi, benar warung bakso kunci gembok depan sudah terbuka. Sedangkan tabung gas 3 Kg yang semula ada di dalam warung ternyata sudah tidak ada.

“Sehari sebelumnya korban juga megalami kehilangan 2 tabung gas 3kg di warung bakso tersebut. Hal itu diketahui sewaktu Ana membuka warung untuk mempersiapkan dagangan, namun mendapati gerobak bakso pada bagian pintunya terbuka bekas dicongkel dan setelah diteliti ternyata 2 buah tabung gas 3kg sudah tidak ada ditempat semula,” lanjutnya.

Atas perbuatan tersebut, Ana melaporkan kejadian tersebut pada korban dan ternyata ketika pelaku ditanya juga telah mengambil tabung gas miliknya.

“Akibat kejadian tersebut korban harus menderita kehilangan 3 tiga buah tabung gas 3 kg kerugian sebesar Rp 360.000.Dengan pencurian Pemberatan yang berulang itu sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 jo 65 KUHPidana, tersangka terancam hukuman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa 5 buah tabung Gas LPG 3Kg, dan gembok warna Gold. (yon)

Facebook Comments