Radar Kendal

Berbhakti dan Berkarya Sepenuh Hati Menjaga Negeri

Kejaksaan Negeri Kendal

JAJARAN – Kepala Kejaksaan Negeri Kendal bersama jajarannya menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-58.
AKHMAD TAUFIK

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-58

Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejaksaan Negeri Kendal mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari Jalan Santai dan Penanaman Pohon pada 6 Juli 2018. Dilanjutkan donor darah selama 3 hari pada tanggal 10-12 Juli 2018 serta pada 16 Juni 2018 Kejaksaan Negeri Kendal menggelar acara lomba-lomba.

Tidak cukup itu saja, pada 19 Juli 2018 masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bhakti Adhyaksa pihaknya menggelar acara Pemusnahan Barang Bukti atas 113 kasus pidana umum mulai dari kasus narkotika, obat dan jamu ilegal, uang palsu, vcd porno, senjata tajam, alat-alat logam, kayu dan barang bukti lainnya.

Kejaksaan Negeri Kendal juga melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, santunan anak yatim, upacara Hari Bhakti Adhyaksa dan ditutup dengan acara syukuran yang dihadiri oleh Forkopindan dan OPD terkait pada Senin (23/7).

Ketua Panitia Kegiatan, Eddy Budianto SH yang juga Kasi Intel Kejaksaan Negeri Kendal, mengatakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 pihaknya mengadakan serangkaian acara yang cukup panjang. Katanya tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018 adalah Berkarya dan Berbhakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri yang mempunyai makna menurut Eddy sapaan akrabnya yakni keberadaan Kejaksaan bukan hanya simbol lembaga negara saja melainkan memiliki peran penting dalam menjaga keutuhan NKRI dengan cara yang berbeda, melalui fungsi dan tugas dari Kejaksaan itu sendiri.

“Melihat apa yang disampaikan Jaksa Agung RI dalam pidatonya bahwa kita berada disini untuk mengukir sejarah menjadikan Hari Bhakti Adhyaksa ini sebagai momentum untuk mengabdi kepada bangsa Indonesia dengan menjalankan fungsi serta tugas Kejaksaan dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kendal, H Yudhi Hendarto SH, dalam sambutannya mengatakan terima kasih atas kerjasama dan sinerginya kepada para semua pihak baik Forkopinda ataupun OPD. Ia berharap semoga dengan peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 ini menjadi momentum untuk berbuat lebih baik lagi untuk kemaslahatan masyarakat dan kemajuan kabupaten Kendal.

“Tentunya kami berharap Kejaksaan Republik Indonesia khususnya Kejaksaan Negeri Kendal menjadi lebih baik, profesional dan lebih dekat dengan masyarakat serta lebih berhati nurani dalam kaitannya menjalankan tugas pokok yang semestinya. Tidak dipungkiri saat ini kepercayaan masyarakat terhadap instinstitusi atau lembaga hukum Indonesia semakin menurun oleh karena itu untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kami Kejaksaan Negeri Kendal mengedepankan integritas, tidak neko-neko dan tidak pilih kasih serta profesional dalam menjalankan tugas. Tidak kalah penting adalah budaya disiplin yang diterapkan untuk semua staf Kejaksaan Negeri Kendal termasuk kami sendiri sebagai pimpinan,” tegasnya. (fik)

Facebook Comments