Radar Batang

Katanya Wawancara Kerja, Eh 4 Wanita Ini Malah Digituin Sama Pak Manajer

M DHIA THUFAIL
DIPERIKSA – MZ (tengah) terduga pencabulan terhadap calon karyawati saat diinterograsi oleh Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto dan Kanit Reskrim IPDA Wakimin.

BATANG – Sungguh tidak terpuji perbuatan yang dilakukan dilakukan oleh MZ (34) warga Banyuputih, Kabupaten Batang ini. Berpura-pura melakukan tes wawancara kerja, pria yang menjabat sebagai manajer di penyedia konstruksi beton ini ternyata malah mencabuli empat wanita yang melamar kerja.

Aksinya tersebut terbongkar setelah korban melaporkannya ke polisi. Akibatnya, kini pria yang sudah berkeluarga ini harus mendekam di sel tahanan Mapolsek Gringsing.

Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga melalui Kapolsek Gringsing AKP Sugiyanto, mengungkapkan bahwa pada awalnya perusahaan tempat MZ bekerja membuka lowongan kerja untuk wanita yang akan dditempatkan dibagian administrasi.

“Ada enam pelamar, namun hanya 4 saja yang dipanggil untuk melakukan wawancara kerja. Mereka adalah GT (21), AR (18), MY (18) dan DN (19) untuk datang ke kantornya pada hari Jumat (20/7). Hari itu sengaja dipilih karena karyawan lain libur,” ungkap Kapolsek.

Namun bukannya wawancara kerja seperti biasa, ternyata keempatnya justru dicabuli oleh pelaku. Pelaku meminta korban membuka baju hingga berbuat tidak terpuji pada korban, dengan alasan sebagai salah satu syarat agar bisa diterima kerja.

“Pada saat kejadian, para korban merasa tak sadar dengan apa yang dilakukan pelaku. Setelah di rumah barulah korban sadar dan bercerita kepada keluarganya dan malapor ke Polsek Gringsing,” jelas AKP Sugiyanto.

Atas dasar laporan itulah, petugas dari Polsek Gringsing yang dipimpin Kapolseknya langsung melakukan penangkapan. Untuk penyelidikan lebih lanjut, saat ini pelaku mendekam di sel tahanan Mapolsek Gringsing. (fel)

Berita Selengkapnya Baca Koran Harian Radar Pekalongan Edisi Selasa (23/7).

 

Facebook Comments