Radar Kajen

Naas, Sedang Pasang Baja Ringan, Kuli Bangunan Kesetrum

Kesetrum

KESETRUM – Seorang kuli bangunan dirawat di IGD RSUD Kajen lantaran tersengat arus listrik saat memasang baja ringan di Kelurahan/ Kecamatan Kajen, Sabtu (21/7).
TRIYONO

KAJEN – Seorang kuli bangunan, Nur Aziz(40) warga Dukuh Padureksa, Desa Legok Kalong, Kecamatan Karanganyar, tersengat listrik saat korban hendak memasang reng baja ringa di rumah warga di Kelurahan/ Kecamatan Kajen, Sabtu (21/7) sore. Akibatnya, korban mengalami luka bakar pada sebagian tubuhnya.

Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Ipda Akrom, membenarkan adanya kejadian itu. Kata dia, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 15.00 wib, di Kajen Kidul, Kelurahan/ Kecamatan Kajen. Awalnya korban sedang memasang bagian atap rumah bersama rekan- rekannya.

“Saat itu korban memasang baja ringan. Waktu baru memasang 3 reng bagian atap, ia kembali mengambil reng dari bawah dengan cara ditarik ke atas untuk dipasang di atas. Karena diduga lalai dan tidak menyadari bahwa di atas ada jaringan listrik PLN, reng tersebut menyentuh jaringan PLN dan seketika itu korban langsung tersengat listrik dan Jatuh ke bawah,” terangnya.

Atas kejadian itu, korban mengalami luka-luka, terutama pada bagian tangan kanan. Tangan kiri bagian kulit sobek, kaki dan perut mengelupas. Oleh rekan kerja bersama pemilik rumah, korban dilarikan ke RSUD Kajen.
“Sekarang korban sudah berada di rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis, karena korban mengalami luka bakar cukup serius,” terangnya.

Atas kejadian itu, Kasubbag Humas mengimbau kepada masyarakat ketika bekerja agar memperhatikan keselamatan diri dan orang lain. Terutama yang bersinggungan langsung dengan arus listrik. Gunakan alat lengkap untuk melindungi diri, sehingga tidak terjadi hal serupa. (yon)

Facebook Comments