Radar Jateng

Miris, Anak Tega Bunuh Ibu Kandungnya

BERDUKA: Suasana rumah duka di Desa Tamansari Kecamatan Tlogowungu kemarin pagi. Para tetangga berdatangan mengucap belasungkawa. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

*Diduga Sakit Jiwa

PATI – Peristiwa tragis dialami Sunarti, 45. Warga Desa Tamansari, Kecamatan Tlogowungu tersebut tewas di tangan anaknya sendiri, Rubiah, 24, Jumat (20/7) malam di dalam rumahnya sendiri.

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kapolsek Tlogowungu AKP Puni Rahayu menuturkan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 22.00. Namun, baru diketahui Sabtu (21/7) sekitar pukul 01.00.

”Kronologi kejadiannya kurang begitu jelas. Sekitar pukul 01.00 itu pelaku memberitahukan kalau ibunya meninggal kepada tetangganya. Pelaku mengakui perbuatannya,” kata AKP Puni Rahayu.

Mendengar keterangan dari pelaku tersebut, tetangga yang dilapori tersebut bergegas menuju TKP. Sesampainya di TKP, tetangga yang bernama Ngatuwi tersebut melihat korban tergeletak dan berceceran darah. ”Dia lantas memberitahukan kejadian tersebut kepada perangkat desa setempat,” imbuh kapolsek.

Pelaku diduga menghabisi nyawa ibunya dengan benda tumpul. Banyak luka dialami korban. Anggota kepolisian bersama dengan tim medis Puskesmas Tlogowungu, yakni dokter Laila Romdhani Kusumastuti mendatangi TKP. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, terdapat luka robek di kepala sebelah kanan, luka robek di dagu sebelah kiri dan pipi, memar di seluruh wajah.

Pada kemaluan juga terdapat luka robek akibat dimasukkan benda tumpul. Ditambah lagi terdapat dua luka robek di sekitar kemaluan, masing-masing sepanjang dua sentimeter. Tangan kanan memar-memar dan tangan kiri juga terdapat luka robek serta di bagian kedua mata memar hitam.

“Menurut keterangan dari warga sekitar dan perangkat Desa Tamansari, terduga pelaku mengalami gangguan jiwa. Korban atau ibu kandung terduga juga mengalami gangguan jiwa. Untuk penyebab kematiannya diduga karena cedera berat di bagian kepala,” tutupnya.

Saat ini pelaku telah diamankan ke Satreskrim Polres Pati. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus ini. Termasuk, meminta surat keterangan sehat maupun rekam medis dari pelaku.(ks/aua/ris/aji/JPR)

Facebook Comments