Radar Kajen

Jika Tak Ingin Celaka, Jangan Suka Pamer Perhiasan

Jika Tak Ingin Celaka, Jangan Suka Pamer Perhiasan


DIJAGA – Anggota Polwan Polres Pekalongan melakukan pengamanan ketika kaum laki-laki melaksanakan sholat Jumat.
TRIYONO

Polres Pekalongan meminta kepada masyarakat terutama kaum perempuan agar tidak pamer dan menggunakan barang berharga di jalan. Sebab perbuatan tersebut dapat mengundang aksi kejahatan.

Hal itu diungkapkan Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Ipda Akrom, Jumat (20/7), menyikapi banyaknya aksi kejahatan jalanan seperti yang kerap terjadi dan korban mayoritas kaum perempuan.

Ditegaskan, masyarakat diminta waspada dan tidak memperlihatkan semua barang berharga, memakai perhiasan mencolok, menggunakan handphone sambil berkendara.

“Ketika berkendara jangan menaruh dompet atau HP di dasboard sepeda motor, dapat mengundang aksi kriminalitas,” tegasnya.

Diungkapkan, dalam menanggulangi aksi kejahatan dibutuhkan peran masyarakat untuk ikut memeranginya. Masyarakat jangan memancing aksi kejahatan dengan menggunakan atau memamerkan barang berharga di tempat umum.

Untuk kaum perempuan, Kasubbag Humas Polres Pekalongan, Ipda Akrom, mengingatkan apabila ada yang membuntuti maka lebih baik berhenti di tempat yang ramai. Kemudian jangan sampai berhenti di tempat sepi.

“Untuk lebih aman apabila bepergian lebih baik diantar oleh anggota keluarga yang laki -laki. Karena kaum perempuan sering menjadi incaran bagi pelaku kejahatan. Ya..seperti yang akhir ‘ akhir ini terjadi di Jalan Buaran,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, seorang residivis kambuhan, M Hisyam (24) berhasil diringkus aparat kepolisian setelah kepergok mencuri dompet yang ada di dasboard sepeda motor. Pelaku diamankam setelah sempat terjadi kejar – kejaran hingga akhirnya menabrak sebuah mobil.

Informasi dihimpun pencurian terjadi sekira pukul 13.00 wib Jalan raya Pekajangan tepatnya didepan RSIA Aisyiyah Pekajangan Kecamatan Kedungwuni. Adapun korban Nurul Refiyana (38) alamat Desa Simbang Kulon Kecamatan Buaran.

Peristiwa bermula ketika korban mengendarai Vario dari arah utara menuju ke selatan SMP N 1 Kedungwuni. Namu setibanya di Jalan Raya Pekajangan Kecamatan Kedungwuni atau tepatnya di depan Rumah Sakit Ibu dan Anak Aisyiyah Pekajangan tiba-tiba dari samping kiri tersangka sendirian dengan mengendarai Honda Vario Warna Putih langsung memepet motor yang korban kendarai.(yon)

Penulis: Triyono
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments