Radar Kendal

Unik, Peringati HUT Gowes Sepeda Kelilingi Alun-alun 413 Putaran

Kelilingi Alun-alun

UNIK – Di tengah keramaian warga dan pedagang yang beraktivitas di Alun-alun Kaliwungu, Nicholas Abidin asyik mengayuh sepeda ontelnya mengelilingi alun-alun hingga 413 putaran.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Aksi unik dilakukan seorang pemuda Kaliwungu, Nicholas Abidin, Kamis (19/7), untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-413. Dengan sepeda ontel tuanya, dia rela mengelilingi Alun-alun Kaliwungu hingga 413 putaran.

Aksi yang pastinya menguras tenaga itu dilakukan Nicholas seorang diri dengan disupport beberapa temannya. Dia hanya mengenakan kaos oblong dan celana yang dilipat sampai lutut, serta penutup kepala serupa blangkon.

Untuk menghemat energi, dia mengayuh sepedanya dengan kecepatan sedang.Teman-temannya pula yang ikut mencatat putaran sepeda Nicholas.

Kata dia, untuk menyelesaikan 50 putaran dibutuhkan waktu sekitar satu jam, sehingga total waktu yang dihabiskannya untuk menyelesaikan 413 putaran adalah sekitar 8 jam.

Untuk menyelesaikan aksinya itu, Nicholas juga harus bebekali istirahat memulihkan tenaga. Sementara dia beristirahat, kawan-kawannya mengecek kondisi sepeda guna memastikan mampu menuntaskan 413 putaran. “Boleh dibilang, ini aksi spontan untuk memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal yang ke-413,” tuturnya.

Soal pilihan Alun-alun Kaliwungu, Nicholas mengaku sedang ingin mengenang sejarah wilayahnya yang pernah menjadi pusat pemerintahan Kota Kendal di masa kepemimpinan Tumenggung Bahurekso. Dia juga memastikan aksinya tanpa diketahui Bupati atau Pemkab Kendal.

“Insya Allah tidak ada pamrih apapun. Sebagai warga, saya hanya ingin memberikan sumbangsih bagi kemajuan Kabupaten Kendal,” ucapnya.

Meski tanpa persiapan, Nicholas mengakui jika sebelumnya rencana aksi memutari Alun-alun Kaliwungu sudah diunggah lebih dulu di media sosial. Dengan cara itu, dia berharap masyarakat ikut memberikan dukungan dan semangat untuk dirinya. (nur)

Facebook Comments