Radar Pendidikan

Biar Belajar Bisa Efektif, Perbaikan Infrastruktur Jadi Perhatian

6 - Perbaikan Infrastruktur Jadi Perhatian (1)

BELAJAR – Suasana belajar siswa SD Negeri 02 Dadirejo.
EKA ISDITYA

TIRTO – Infrastruktur merupakan salah satu aspek fisik yang juga menjadi penentu kesuksesan kegiatan pembelajaran. Kondisi yang nyaman dan lengkap, menjadikan kegiatan pembelajaran lebih efektif dan tepat sasaran. Demikian pula yang ingin digalakkan di SD Negeri 02 Dadirejo.

Beberapa rencana perbaikan infrastruktur telah dirancang oleh SD Negeri 02 Dadirejo sejak tahun 2017 hingga sekarang. Demikian dituturkan Kepala SD Negeri 02 Dadirejo, Ani Indriyah SPd, kepada Radar Pekalongan.

“Rencana perbaikan memang sudah kami rancang, ada beberapa yang sudah terlaksana dan beberapa lagi belum,” tutur perempuan yang akrab disapa Bu Ani ini.

Meski tergolong sebagai SD yang memiliki lahan cukup luas, namun beberapa kondisi bangunan serta fasilitas pendukung pendidikan di SD Negeri 02 Dadirejo beberapa membutuhkan perbaikan. “Rencananya kami akan perbaiki mushola sekolah, pagar sekolah, wastafel, gazebo baca dan lain-lain,” ujar dia.

Dalam beberapa kesempatan pula, SD yang merupakan merger antara SD Negeri 02 dan SD Negeri 04 Dadirejo tersebut juga sering dijadikan sebagai lokasi lomba serta perkumpulan beberapa kegiatan khususnya di tingkat Kecamatan Tirto. “Sebenarnya sekolah kami memang sering dijadikan sebagai tuan rumah. Salah satu alasannya karena luas dan mungkin lokasinya yang cukup strategis,” tambahnya.

Dijelaskan pula, dalam upaya merealisasikan beberapa perbaikan infrastruktur sekolah, pihaknya juga telah menerima bantuan dari beberapa pihak antara lain bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Swakelola, dan lain-lain. Besar harapan, berbagai rencana perbaikan infrastruktur dapat terealisasi sehingga mampu menjadi pembantu dalam peningkatan kualitas pendidikan yang diselenggarakan di SD Negeri 02 Dadirejo. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments