Radar Kendal

Partai Ini Paling Sedikit Daftarkan Calegnya dan Hanya untuk 2 Dapel

NUR KHOLID MS
DAFTARKAN CALEG – Perwakilan dari PBB mendatangi KPU Kendal untuk mendaftarkan caleg yang akan maju pada Pileg mendatang.

KENDAL – Komisi Pemilian Umum (KPU) Kendal resmi menutup Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Kendal untuk Pemilu 2019, oleh partai-partai politik (Parpol) , Selasa (17/7) pukul 00.00 WIB. Hingga batas waktu akhir pendaftaran tercatat ada 15 partai politik yang mendaftarkan Bacaleg DPRD Kendal. Sedangkan satu partai politik tidak mendaftarkan Bacalegnya. Kendati sebelumnya partai tersebut sudah dikontak oleh penyelenggaran Pemilu supaya mendaftarkan Bacalegnya.

Partai yang tidak datang ke KPU mendaftarkan Bacalegnya itu yakni Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Dari 15 partai yang bertandang ke KPU, PBB merupakan partai paling sedikit mendaftarkan Bacalegnya.
Anggota KPU Kendal, Hevy Indah Oktaria, mengatakan, selain PBB, partai yang datang ke KPU mendaftarkan Bacalegnya adalah PKB, P Gerindra, PDIP, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Partai Perindo, PPP, PSI, PAN, Partai Hanura, dan Partai Demokrat.

“15 Partai telah mendaftarkan calegnya dan Partai NasDem paling awal daftarkan Bacalegnya tanggal 16 Juli 2018. PBB paling sedikit, hanya 4 Bacaleg dengan dua dapil. Yakni dapil 2, 2 Bacaleg dan Dapil 4, 2 Bacaleg,” kata dia, kepada Radarpekalongan.co.id, Rabu (18/7).

Heavy mengungkapkan, hanya PKPI yang tidak datang, padahal sebelumnya oleh pihak KPU dihubungi. Bahkan sebelumnya sudah di SMS, dan Rekaman telp dan bukti SMS masih disimpan pihak KPU sebagai bukti sudah ada upaya untuk menjalin komunikasi.
Terpisah, Ketua DPK PKPI Kendal, Miftah, membenarkan partainya tidak mendaftarkan Bacaleg DPRD Kendal dalam Pemilu 2019. (nur)

Berita Selengkapnya Baca Koran Harian Radar Pekalongan Besok

Facebook Comments