Radar Kajen

45 Anggota Dewan, Rame-rame Nyaleg Lagi

KAJEN – Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang saat ini masih menjabat dipastikan akan nyaleg lagi mengikuti Pesta Demokrasi Pileg 2019. Hal itu karena caleg incumbent dianggap memiliki akses politik lebih baik dibandingkan caleg non-incumbent.

Sekjen DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul, kepada Radar, Senin (16/7) menyatakan bahwa calon incumben untuk saat ini masih banyak yang maju dalam Pileg 2019.

“Ya, semua Incumbent maju lagi dalam Pileg 2019 mendatang,” terang saat di KPUD Kabupaten Pekalongan.

Namun demikian, Incumbent yang maju masih dalam calon lokal atau DPRD Kabupaten Pekalongan, dan tidak ada yang naik ke tingkat DPRD Provinsi Jawa Tengah. Akantetapi, ada yang berubah formasi atau Daerah Pilihan (Dapil).

“Kalau dari Incumbent Kabupaten Pekalongan saat ini tidak ada yang naik untuk mencalonkan diri ke DPRD Provinsi, namun untuk berubah formasi atau Pindah Dapil emang ada,” katanya.

Sementara untuk target 2019, diharapkan naik sehingga dapat mendominasi dalam Pileg mendatang.

Terpisah Ketua DPD PAN Kabupaten Pekalongan, Sofwan Sumadi juga membenarkan bahwa semua Incumbent maju lagi dalam Pileg 2019. Ia berharap ke depan kursi yang diperoleh bisa bertambah dan minimal bisa meraih lagi dalam Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Pekalongan.

Begitupun diungkapkan Sekretaris Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Pekalongan, Ruben. Kata dia, semua incumbent pastinya aka maju lagi dalam Pesta Demokrasi 2019 mendatang. Karena incumben berpeluang untuk meraih kembali kursi dalam parlemen.

“Ya…pastinya maju lagi, dan mudah mudahan dalam Pileg 2019 target partai Golkar terpenuhi dalam artian bertambah,” imbuhnya.

Senada diungkapkan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) Kabupaten Pekalongan, Abdul Azizu Rahman. “Kalau berdasarkan informasi yang saya dapat, dewan yang sekarang menjabat kemungkinan kembali nyalonkan lagi (Caleg),” katanya.

Pria yang akbrab disapa Maman ini pun mengaku akan kembali mengikuti Pileg 2019. “Insyaallah, doanya saja, saya akan maju di Dapil IV.Pada prinsipnya, saya mencalonkan karena ingin mengabdikan diri kepada masyarakat di gedung DPRD melalui partai PKB. Doanya ya…,” katanya. (yon)

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments