Radar Pendidikan

Asyik, Ikut MPLS Bisa Dapat Sepeda

3 - Sambut Siswa Baru Penuh Keceriaan (1)

DOORPRIZE – Siswa baru mendapatkan doorprize dalam event Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018/2019.
EKA ISDITYA

KAUMAN – Tahun pelajaran baru senantiasa identik dengan segala sesuatu yang baru, terlebih masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri, SMK Islam 45 menyambut para siswa dengan penuh keceriaan.

Dituturkan Wakil Kepala SMK Islam 45, Hartanto SPd, tak akan ada perpeloncoan atau aksi-aksi yang tidak berguna bagi para siswa khususnya peserta didik baru. “Tentunya kegiatan kami lebih ke penyambutan peserta didik baru dengan penuh keceriaan,” ujarnya kepada Radarpekalongan.co.id.

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMK Islam 45 akan berlangsung selama 3 hari, yakni Senin (16/07) hingga Selasa (17/07) ini.

Ditambahkan pula, kegiatan MPLS akan diisi dengan pengenalan lingkungan, guru dan karyawan, kurikulum, serta penggalian minat dan bakat siswa. “Jadi tidak ada perpeloncoan atau kegiatan-kegiatan yang menyulitkan siswa, sebaliknya kegiatan MPLS diisi dengan kegiatan menyenangkan,” ujar dia.

Tak hanya itu, terdapat pula acara yang cukup dinanti oleh para peserta didik baru SMK Islam 45, yakni pengundian doorprize dalam event Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2018/2019. Siswa asal MTs Walisongo Ulujami, Ul Alimah, berkesempatan mendapat hadiah utama berupa sepeda gunung dalam pengundian doorprize tahun 2018 ini.

Ditambahkan, kegiatan sengaja digelar untuk menambah semangat belajar para siswa. Kini, MPLS bukan lagi ajang perpeloncoan atau bergaya bagi kakak kelas kepada adik kelasnya, melainkan digunakan sebagai ajang unjuk minat dan bakat bagi para siswa. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments