Metro Pekalongan

Dandim : Intel Harus Peka Informasi Sekecil Apapun

Intel Harus Peka Informasi Sekecil Apapun

LATNIS – Anggota Unit Intelijen Kodim 0710/ Pekalongan sedang mengikuti Latnis Intel yang dibuka Dandim Letkol Inf Muhammad Ridha di makodim setempat, kemarin (16/7).
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Sebagai aparat intelijen, seluruh anggota Unit Intel Kodim 0710/Pekalongan, wajib memiliki kepekaan terhadap segala macam informasi di wilayah teritori yang menjadi tanggung jawabnya.

Demikian disampaikan Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Muhammad Ridha, saat membuka Latihan Teknis Inteljen (Latnis Intel) yang diikuti anggota Unit Intel Kodim Pekalongan di aula makodim setempat, Senin (16/7).

Ancaman stabilitas keamanan, jelas Dandim, bisa timbul karena hal-hal kecil. Dandim Muhammad Ridha juga menegaskan akan pentingnya deteksi dini, cegah dini, lapor cepat dan temu cepat guna mencegah terjadinya hal-hal yang bisa mengancam stabilitas keamanan negara.

“Oleh sebab itu sebagai aparat inteljen, diharapkan terus mengikuti perkembangan situasi dan informasi. Sekecil apapun informasi itu. Terus meningkatkan kemampuan, serta terus memberikan informasi yang akurat sekecil apapun sehingga akan tepat dalam mengambil tindakan selanjutnya,” jelas Dandim.

Dandim menambahkan bahwa Latnis Intel tersebut, digelar dalam rangka mempertajam naluri intelijen seluruh anggota Unit Intel Kodim 0710/Pekalongan.

Selain untuk mempertajam naluri intelijen, Latnis Intel diharapkan bisa digunakan sebagai sarana berlatih sehingga ke depan anggota unit intel akan lebih profesional dan mahir di bidangnya. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat | Radar Pekalongan
Redaktur: Abdurrahman

Facebook Comments