Metro Pekalongan

Sumringah, Anak-anak Korban Rob Dapat Bantuan Paket Alat Tulis

Sumringah, Anak-anak Korban Rob Dapat Bantuan Paket Alat Tulis

PENYERAHAN – Serah terima donasi dari KAMMI Pekalongan kepada korban rob di wilayah Bandengan.
MALEKHA

KOTA PEKALONGAN – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) bersama komunitas For U dan disuport oleh Laz Al Ummah serta Lazis Muhammadiyah Kota Pekalongan, membagikan 70 paket alat tulis kepada anak-anak korban rob yang berada di Wilayah Bandengan.

Demikian disampaikan Koordinator Kegiatan Lantip Titik Sacrici di lokasi kegiatan, Senin (16/7). Paket tersebut berisi antara lain tas, buku, dan paket alat tulis yang bisa digunakan anak-anak sekolah untuk memulai kembali aktivitas belajarnya.

Titik, sapaan akrabnya menambahkan, bahwa bantuan ini merupakan yang pertama dari KAMMI dan komunitas For U serta lembaga zakat di Kota Pekalongan.

“Ini menjadi bentuk keprihatinan kami, karena situasi seperti ini tentu tidak memberikan kenyamanan pada anak-anak, namun dengan ini semoga bisa memberikan sedikit kebahagiaan mereka untuk memulai aktivitas sekolahnya,” imbuhnya.

“Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, bermanfaat untuk masyarakat yang sehari-harinya berkutat dengan rob yang tak kunjung surut,” terang Titik.

Sementara itu, Ryan salah satu anak yang mendapatkan bantuan paket belajar, mengatakan sangat senang telah mendapatkan bantuan dari KAMMI Kota Pekalongan. “Seneng, punya buku, alat tulis dan tas baru. Jadi semangat untuk masuk sekolah lagi,” tandas Ryan dengan tertawa.

Selain Ryan, Eni juga salah satu anak yang mendapatkan bantuan dari KAMMI, dengan kondisi rumah yang cukup memprihatinkan sangat berterimakasih kepada KAMMI yang telah memberikan bantuan kepada anak-anak. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments