Radar Kendal

BNNK Datangi Taman Garuda Kendal

BNNK Datangi Taman Garuda Kendal

LAYANI WARGA – Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Fimer Arie, terjun langsung melayani warga yang ingin berkonsultasi seputar bahaya narkoba, Minggu (15/7), di Taman Garuda Kendal.
NUR KHOLID MS

KENDAL – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal melakukan kampanye anti penyalahgunaan narkoba di Taman Garuda Kendal, Minggu (15/7). Kampanye di pusat keramaian itu dilakukan oleh pegawai instansi vertikal itu dengan melibatkan relawan anti narkoba.

Kampanye diawali dengan senam bersama, kemudian membagikan stiker pamflet berisi himbauan untuk memerangi narkoba. Ada juga yang berkeliling melakukan himbauan langsung menggunakan pengeras suara.

BNNK juga mendirikan posko kampanye sebagai pusat informasi tentang narkoba.

Di posko mobil BNN, Kepala BNNK Kendal dibantu kader dan relawan juga melakukan kampanye tentang bahaya narkoba. Kepada warga, petugas mempersilahkan untuk berkonsultasi tentang bahaya narkoba.

Warga yang datang ke posko diberi hadiah payung atau kaos jika bisa menjawab pertanyaan seputar narkoba.

Kasubag TU BNNK Kendal, Wahyu Ratriani, mengatakan, kegiatan kampanye di tengah-tengah keramaian di Taman Garuda bertujuan, selain sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba juga mengajak kepada warga untuk bersama-sama memerangi narkoba.

“Kami berharap semua warga, terutama warga yang sudah datang ke posko bisa menjadi relawan antinarkoba bagi lingkungan sekitarnya. Paling tidak bagi keluarganya sendiri supaya mengetahui bahaya narkoba, sehingga tidak ada yang berani menyentuh narkoba,” kata dia.

Kepala BNNK Kendal, AKBP Sharlin Tjahaja Fimer Arie, mengatakan, kampanye di keramaian itu merupakan rangkaian kegiatan Hari Antinarkotika Internasional (HANI) tahun 2018. Kegiatan lain yang sudah di antaranya acara resepsi HANI di Pendopo kabupaten sekaligus penyerahan penghargaan kepada tiga tokoh relawan dan pelopor anti narkoba serta penyerahan hadiah kepada juara lomba yel-yel Antinarkoba.

“Kampanye ini merupakan rangkaian terakhir peringatan HANI tahun ini, tapi untuk yang lebih luas, Kami memasang spanduk dan baliho himbauan antinarkoba di kantor-kantor pemerintah dan tempat-tempat strategis,” kata dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments