Wisata

Menikmati Pemandangan Senja di Geotube Pekalongan

Geotube Pekalongan

PANTAI – Pantai Geotube Pekalongan di Pekalongan Utara.
LAILATUL MAFIYAH

Geotube Pekalongan, bukanlah wisata resmi yang terkelola. Tetapi setiap sore, pantai ini ramai dikunjungi masyarakat. Seperti apa? LAILATUL MAFIYAH, PEKALONGAN UTARA

Senja menampakkan keindahan pemandangan sepanjang di Geotube Pekalongan, matahari kembali bersembunyi di ufuk Barat. Perlahan-lahan tenggelam dengan cahayanya menjadi gelap gulita.

Sore itu, Minggu (15/7) wisata akhir pekan di pantai jadi pilihan. Sudut pantai di pojok Pekalongan Utara itu, memang tidak dikelola sebagai tempat wisata. Tetapi orang-orang berduyun-duyun menyambanginya, untuk menyaksikan matahari terbenam. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.

Kaki-kaki pengunjung mulai menapak di atas geotube sepanjang pantai. Ombak perlahan menepi bersama angin, orang-orang berlarian dan bercengkerama bersama kawannya. Pukul lima sore waktu itu, pengunjung berswafoto dengan berlatar langit senja.

Untuk menikmati pemandangan senja ini pengunjung tak dipungut biaya masuk, hanya uang parkir Rp2.000. Bagi masyarakat Pekalongan, itu jadi hiburan di akhir pekan. Sangat disayangkan kalau akses jalan ke sana terhalang oleh rob.

Pantai yang masuk melalui Krematorium Pekalongan itu, bukan destinasi wisata resmi. Di sebelahnya terdapat taman mangrove, yang juga memiliki pemandangan senja menakjubkan.

Salah seorang pengunjung, Nisa Maharani mengaku sengaja datang ke Geotube Pekalongan untuk melihat matahari terbenam. “Saya bisa mengabadikan momen sunset yang menakjubkan bersama kawan-kawan saya. Ini juga wisata yang hemat karena tidak perlu membayar tiket masuk. Bahkan saya sering kemari hanya untuk sekadar duduk berdiskusi dengan teman-teman,” ungkapnya.

Nisa berharap pantai yang terkenal dengan Geotube Pekalongan ini dapat dikelola lebih baik, akses jalannya juga harus diperbaiki.

Menikmati senja tanpa harus mengorek kantong cukup hemat bukan. Bolehlah sejenak menenangkan pikiran seusai bekerja penuh selama sepekan. (*)

Facebook Comments