Olah raga

10 Fakta Menarik Jelang Laga Belgia vs Inggris

Belgia dan Inggris saling sikut memperebutkan peringkat ketiga Piala Dunia 2018 (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Inggris dan Belgia akan adu kekuatan demi status peringkat tiga Piala Dunia 2018. Bentrokan akan tersaji di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu (14/7) malam WIB.

Laju Inggris terhenti di semifinal usai kalah dari Kroasia. Sempat memimpin keadaan, The Three Lions justru keok dengan skor 1-2. Inggris kandas di semifinal.

Di laga lainnya, Belgia harus mengakui keunggulan Prancis. The Red Devils mengubur mimpinya menjuarai Piala Dunia di Rusia karena kalah 0-1 dari armada Les Bleus.

Dua fakta tersebut merupakan pembuka dari catatan menarik lainnya yang datang dari kedua tim. Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir JawaPos.com :

1. Ini jadi pertemuan kedua Inggris dan Belgia di Piala Dunia 2018. Pada bentrokan sebelumnya, Belgia menang 1-0 di babak penyisihan grup.

2. Gara-gara kekalahan tersebut, rekor Inggris atas Belgia menjadi ternoda. Dalam 20 pertemuan sebelumnya, The Three Lions menang 15 kali dan imbang lima kali.

3. Sejak Piala Dunia 2002, baru Inggris dan Belgia yang bertemu dua kali dalam satu edisi turnamen. Sebelumnya catatan ini dipegang Turki dan Brasil.

4. Belgia jadi tim yang paling banyak mencetak gol di Piala Dunia 2018. Sejauh ini mereka sudah membukukan 14 gol.

5. Sejak dilatih Roberto Martinez, Belgia Belgia cuma menelan dua kekalahan dari 26 penampilannya.

6. Sejak 2010, Belgia tak pernah menderita dua kekalahan beruntun. Artinya, mereka punya peluang menang setelah ditaklukkan Prancis 0-1 pada semifinal Piala Dnia 2018.

7. Bagi Inggris, ini merupakan laga perebutan peringkat tiga Piala Dunia yang kedua untuk mereka. Sebelumnya Inggris juga melakoninya di Piala Dunia 2010 lalu. Saat itu mereka kalah 1-2 dari Italia.

8. Sejauh ini Inggris sudah mencatatkan 12 gol di Piala Dunia 2018. Itu jumlah terbanyak yang mereka dapat selama mengikuti turnamen empat tahunan ini.

9. Inggris memiliki enam pencetak gol berbeda di Piala Dunia 2018. Itu membuktikan kalau pemain-pemain mereka lebih produktif ketimbang negara lain.

10. Sejauh ini Harry Kane masih memuncaki daftar top skor Piala Dunia 2018. Striker Inggris tersebut berpeluang besar meraih trofi sepatu emas. (bep/JPC)

Facebook Comments