Radar Kajen

Rasain, Segerombolan Pemuda Mabuk Dibubarkan

Pemuda Mabuk Dibubarkan

PATROLI – Segerombolan pemuda dibubarkan ketika asyik berpesta Miras di Area Gemek Kedungwuni, Kamis (12/7) malam.
TRIYONO

KEDUNGWUNI – Tim gabungan Polres Pekalongan, Kamis (12/7) malam, membubarkan segerombolan pemuda yang tengah asyik berpesta miras di Area Gemek Kedungwuni. Patroli di daerah rawan kejahatan itu dilaksanakan guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pekalongan.

Patroli giat kepolisian yang ditingkatkan dengan melaksanakan kegiatan patroli malam di tempat-tempat yang dianggap rawan kejahatan tersebut digelar mulai pukul 21.00 wib hingga dinihari. Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Ipda Mustajab. Adapun personil yang dilibatkan dalam kegiatan Patroli berjumlah tiga belas personil, terdiri dari 4 personil dari Sat Sabhara, 3 Personil dari Satlantas, 5 Personil dari Sat Reskrim dan 1 Personil dari Sat Intelkam.

Sebelum melaksanakan Patroli, seluruh anggota diberi arahan oleh ketua Tim Patroli agar dalam pelaksanaan kegiatan tersebut bisa mengutamakan keselamatan diri dalam bertugas.

Kasat Tahti Ipda Mustajab selaku ketua Tim Patroli malam mengatakan bahwa kegiatan Kepolisian yang di tingkatkan berupa kegiatan patroli malam tadi dalam rangka untuk menekan tindak kejahatan. Selain itu juga untuk mengantisipasi aksi kriminalitas di wilayah hukum Polres Pekalongan.

“Ketika anggota melakukan patroli mendapati segerombolan pemuda yang sedang nongkrong- nongkrong dan saat didekati ternyata ada Minuman Keras. Seluruh pemuda yang diamankan langsung diperiksa satu-satu baik pemeriksaan surat identitas diri maupun pemeriksaan badan, guna mengantisipasi senjata tajam (sajam) maupun narkoba,” lanjutnya.

Dalam pemeriksaan tersebut tidak ditemukan sajam maupun narkoba, namun petugas menyita dua botol minuman keras jenis AO yang sebagian sudah dikonsumsi para pemuda tersebut. Dan selanjutnya para pemuda diberi arahan setelah itu di minta pulang kerumah masing-masing.

“Dari pemeriksaan tidak ditemukan barang mencurigakan sehingga para pemuda hanya diberikan pembinaan untuk tidak mengulangi ha serupa. Sebab dengan mengonsumsi miras dapat berpotensi gangguan Kamtibmas,” lanjutnya.

Namun dalam perjalanan pulang, tim patroli saat melintas di jalan Raya Kayugeritan Kecamatan Karanganyar Kabupaten Pekalongan mendapati laka lantas tunggal yakni sebuah kendaraan yang di kendarai dua orang wanita terjatuh dikarenakan menghindari kucing yang sedang menyebrang. Melihat kejadian tersebut, tim patroli berhenti dan langsung menolong pengendara tersebut. Untungnya pengendara hanya mengalami luka ringan saja. (yon)

Facebook Comments