Radar Kendal

Matt Damon, Si Jason Bourne Lakukan Ini di Kendal

Kunjungan Co Dounder water.org, Matt Damon

KUNJUNGAN – Direktur Utama PD BPR BKK Kendal Akhmad Mundolin saat menerima kunjungan Matt Damon di Kendal, belum lama ini.
AKHMAD TAUFIK

KENDAL – Kunjungan Co Dounder water.org, Matt Damon, ke Kabupaten Batang dan Kendal, belum lama ini, sempat membuat heboh para pecinta film di dua daerah tersebut. Di Kendal, aktor Hollywood yang populer lewat perannya sebagai Jason Bourne itu memantau langsung progres programnya dengan mengunjungi penyedia mitra water.org maupun lembaga keuangan mikro.

Maat datang bersama para pendiri water.org lainnya untuk memastikan dampak posotif langsung dari orang-orang yang diuntungkan oleh program tersebut.

Mereka menggunakan hari terakhir untuk mengunjungi Kabupaten Kendal di mana rombongan bertemu langsung para pihak, termasuk Direktur PD BPR BKK Kendal Akhmad Mundolin.

Bersama Mundolin, Matt dan rombongan membahas produk pinjaman CBO (Comunites Base Organisatio) yang merupakan sebuah program dari Water.org untuk membantu penyediaan akses pembiayaan bagi BPSPAM di desa. Tujuannya untuk memperluas jaringan air bersih kepada warga yang membutuhkan terutama masyarakat berpenghasilan rendah.

“Sejauh ini PD BPR BKK Kendal telah memberikan pinjaman kepada lima KSM dengan rata-rata pinjaman sebesar USD 3,482. Beberapa di antaranya yang memperoleh manfaat tersebut yakni CBO Tirto Lestari di Desa Kalirandu Gede dan CBO Kartika Tirta di Desa Kartikajaya,” ungkapnya.

Mundolin menambahkan, Gary White dan Matt Damon menggunakan kesempatan berkunjung di Kendal tidak hanya untuk melihat sistem air CBO tetapi juga menyempatkan berbincang dengan penduduk desa yang diuntungkan oleh koneksi air CBO.

Selain itu, perlu diketahui bahwa program BPSPAM sudah ada sejak tahun 2017 yang diperuntukkan bagi kelompok yang nantinya akan diberikan bantuan kredit. Adapun plafon maksimal sebesar Rp 50 juta tanpa agunan selama 38 bulan untuk pengadaan atau penambahan sarana air bersih.

“Progran BPSPAM ini sudah ada sejak tahun 2017 yang bekerjasama dengan Water.org dan sampai dengan saat ini perwakilan Water.org sudah beberapa kali berkunjung ke Kendal kaitannya dengan hal tersebut. Kali ini tentunya kami sangat terhormat Co Founder Water.org dalam hal ini Matt Damon yang merupakan aktor Holliwood mewakili water.org mau berkunjung ke Kendal,” pungkasnya. (fik)

Facebook Comments