Radar Batang

Persibat Gagal Curi Poin di Manahan

Persibat Gagal Curi Poin di Manahan

DIKAWAL – Pemain Persibat Honi Makrufan dan Busari dikawal ketat oleh Pemain Persis Solo, saat bertandang di Stadion Managan Solo, Jumat (13/7).
DOK PERSIBAT

SOLO – Persibat Batang gagal mencuri poin dalam laga lanjutan liga 2 melawan Persis Solo, Jumat (13/7). Bertandang ke Stadion Manahan, Honi Makrufan Cs kalah 2-1 dari tuan rumah.

Meski sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Busari, Persibat justru kembali kebobolan oleh gol Pemain Persis Solo, Azka Fauzi. Laskar Alas Roban pun harus merelakan keunggulan 2-1 Persis Solo hingga permainan usai.

Sejak peluit babak pertama, laga berjalan sangat ketat. Persis Solo bermain ngotot sejak awal sukses unggul di menit ke 7 melalui sepakan Johan Yoga.

Namun, tim Laskar Alas Roban tidak patah semangat. Berkali-berkali mereka membuat serangan yang mengancam gawang Galih Sudaryono. Seperti pada menit ke 9, M Solikhin menendang bola langsung dari luar kotak penalti namun arahnya masih melebar.

Begitupun saat Busari melakukan langsung tetapi masih bisa dihalau oleh kiper Laskar Sumbernyawa tersebut. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk Persis Solo.

Di babak kedua, Persis Solo tidak menyia-yiakan kesempatan yang ada. Bermain di depan suporter dan pendukungnya, mereka penuh semangat menghadapi pertandingan. Bola yang didapat mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Striker mereka.

Keadaan berbalik ketika Busari pada menit 50 mencetak gol ke gawang Galih melalui tendangannya. Sayangnya, keadaan tersebut tidak berlangsung lama. Serangan balik dari Persis Solo berbuah gol. Adalah Azka Fauzi. Pemain bernomor punggung 45 ini mampu membawa keunggulan tim hingga akhir pertandingan.

Pelatih Kepala Persibat, Daniel Roekito menyatakan, tim persibat bermain baik dan mampu mengimbangi tuan rumah. Namun keberuntungan belum berpihak pada Laskar Alas Roban.

“Kami harap ke depan dapat terus mempertahankan permainan yang bagus ini dan dapat memaksimalkan laga-laga selanjutnya. Mengingat ke depan banyak pertandingan tandang,” tandasnya.

Selanjutnya persibat kembali akan melakoni laga tandang. Mereka akan menghadapi Persita Tangerang pada hari Selasa, 17 Juli 2018 di Stadion Singaperbangsa Tangerang. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Akhmad Saefudin

Facebook Comments