Radar Pendidikan

Meski Libur, MA Dr Ibnu Mas’ud Giat Persiapkan KSM Provinsi

2 - Meski Libur, Giat Persiapkan KSM Provinsi (1)

BELAJAR – Suasana belajar siswa MA Dr Ibnu Mas’ud jelang KSM Provinsi.
EKA ISDITYA

DELEKTUKANG – Usai berhasil merebut peringkat II dalam 2 kategori Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Pekalongan, para siswa dari perwakilan Madrasah Aliyah Dr. Ibnu Mas’ud bersiap melenggang ke tingkat provinsi.

Sesuai rencana yang dijadwalkan, ajang KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah akan dilangsungkan pada 24 hingga 25 Juli 2018 mendatang di Kabupaten Pemalang.

Meski masih dalam masa libur semester genap, para siswa tidak begitu saja menyia-nyiakan kesempatan dengan bersantai. “Alhamdulillah meskipun libur, siswa masih tetap semangat belajar,” ujar Kepala MA Dr. Ibnu Mas’ud, Ahmad Ardabili SPd.

Dalam ajang KSM tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 kini pihaknya membawa 2 delegasi atas nama Agista Asriyanti untuk mata pelajaran ekonomi, serta Ana Ubaidillah untuk mata pelajaran Kimia.

Dalam persiapannya para peserta tak sendirian, mereka juga mendapatkan bimbingan dari para guru pembimbing yang melatih secara intens sejak gelaran KSM di tingkat kabupaten hingga melaju ke tingkat provinsi kini.

Mengingat capaian prestasi yang kini diraihnya dinilai cukup memuaskan, pasalnya MA Dr. Ibnu Mas’ud tidak memiliki jurusan Ilmu Pengetahuan Alam atau Sains namun tetap dapat meraih peringkat dalam mata pelajaran Kimia. “Alhamdulillah saya juga sebenarnya sangat kagum kepada anak-anak, apalagi kita dapat juara di mapel kimia padahal kami tidak memiliki jurusan IPA,” terangnya.

Dalam kegiatan yang akan dihelat kurang dari 2 minggu lagi ini, pihaknya ingin memberikan usaha maksimal agar hasil yang diraihnyapun juga maksimal. (yak)

Penulis: Eka Isditya

Facebook Comments