Radar Pendidikan

Regenerasi, IPNU IPPNU Pilih Ketua Baru

Regenerasi, IPNU IPPNU Pilih Ketua Baru

MENYERAHKAN – Ketua PC IPNU Kota Pekalongan menyerahkan jabatan kepada Ketua Terpilih PAC IPPNU Pekalongan Selatan, Jumat (13/7).
FAKHRUN NISA

KOTA – Dalam rangka regenerasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pekalongan Selatan, menggelar kegiatan Konferensi Anak Cabang, Jumat (13/7). Dalam kegiatan yang dilaksanakan di MTs Hidayatul Athfal ini, dipilih ketua baru yang akan menjalankan roda organisasi pada masa khidmah 2018-2020.

Ketua PAC IPPNU periode 2016-2018, Hikmatul Maulida, menuturkan kegiatan konferancab diikuti oleh seluruh anggota PAC serta perwakilan dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK) se Kecamatan Pekalongan Selatan. Pemilihan ketua dilaksanakan dengan cara musyawarah dan voting.

Dari seluruh anggota PAC yang berhak dipilih sebagai ketua, forum sepakat untuk mengerucutkan pilihan menjadi dua nama. Setelah melalui voting, Nihayatul Ulya terpilih untuk menjadi Ketua PAC IPPNU Pekalongan Selatan selanjutnya. Sementara itu, Khaidar Ali terpilih untuk menjadi Ketua PAC IPNU Pekalongan Selatan selama dua tahun ke depan.

“Alhamdulillah satu amanat sudah selesai, tinggal meneruskan kiprah di jenjang cabang IPPNU. Ada sebelah suara yang disalurkan yakni dari sembilan PR, satu PK, dan satu PAC. Harusnya ada sebelas ranting di PAC Selatan, tetapi karena dua ranting sedang ada kegiatan Makesta maka hanya ada 9,” ujarnya kepada Radar, Jumat (13/7).

Lida, sapaan akrabnya, berharap kepengurusan selanjutnya akan lebih kompak dan selalu menjaga solidaritas. Menurutnya, segala rintangan dan halangan dapat teratasi dengan solidaritas dan kekompakan. Terlebih, telah dibentuk departemen baru di bawah kepengurusan IPPNU PAC Selatan yang akan menaungi anggota-anggota dalam aktif di media sosial agar lebih terarah.

Disebutkan, kegiatan konferancab dilaksanakan bersamaan dengan konferensi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pekalongan Selatan. Sebelum dimulai konferensi, MWC NU dan seluruh badan otonom (banom) mengikuti halalbihalal.

“Jadi ini konferensi gabungan, ada empat konferensi sekaligus yaitu MWC NU, GP Ansor, IPNU, dan IPPNU. Kegiatan dimulai sejak tadi pagi dengan halalbihalal baru dilanjut konferensi masing-masing,” pungkasnya. (run)

Penulis: Fakhrun Nisa

Facebook Comments