Radar Kajen

Polisi Masih Usut Kebakaran di PT Lokatex

Polisi Masih Usut Kebakaran di PT Lokatex

TERBAKAR – Diduga akibat percikan las, bagian finishing dan Printing PT Lokatex di Jalan Raya Desa Pait, Kecamatam Siwalan terbakar.
TRIYONO

Aparat Kepolisian terus melakukan penyelidikan kasus kebakaran yang melanda Pabrik Textil PT Lokatex di Jalur Pantura Desa Pait, Kecamatan Siwalan, Rabu (11/7). Polisi pun telah memintai keterangan kepada sejumlah saksi mata dalam peristiwa tersebut.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Sragi AKP Sumantri ketika dikonfirmasi, Kamis (12/7). kata dia, langsung memintai keterangan kepada sejumlah saksi yang terlibat langsung dalam kejadian itu.

“Sejumlah saksi dari karyawan sudah dimintai keterangan atas kebakaran tersebut. Namun kejadian itu merupakan kecelakaan dalam kerja yaitu ada pekerja yang mengerjalan pengelasan dan percikan mengenai kawul (bahan mudah terbakar) sehingga cepat merambat dan membesar. Adapun untuk kerugian sampai saat ini belum diketahui secara pasti, karena pihak management belum bisa dimintai keterangan,” terangnya.

Meski begitu, lanjut dia, petugas terus melakukan penyelidikan secara intensif. Karena meskipun tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material sampai saat ini belum diketahui.

Ia mengimbau kepada karyawan yang sedang menjalankan tugas agar tetap memperhatikan safety atau keselamatan. Baik untuk diri sendiri, orang lain atau karyawan.

“Untuk mengantisipasi hal serupa pekerja harus selalu hati – hati dan mempethatikan keselamatan,” pintanya.

Terpisah, Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto menyatakan kebakaran sudah ditangani, namun untuk kerugian belum diketahui. Pihaknya akan meminta bantuan dari Tim Labfor apabila pihak perusahaan melapor untuk kepentingan asuransi atau lainnya.

“Belum ada permintaan dari pihak perusahaan, jadi kita masih menunggu. Mungkin ini karena tidak ada korban jiwa dan hanya material. Adapun kerugian sampai saat ini belum bisa ditaksir berapa oleh pihak perusahaan,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, pabrik Textil PT Lokatex yang terletak di Jalur Pantura, Desa Pait, Siwalan, Rabu (11/7) terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian meterial ditaksir mencapai milyaran rupiah.

Kebakaran diketahui berawal sekira pukul 10.35 wib, ada seorang pekerja di bagian finishing sengan memperbaiki alat dengan menggunakan las listrik. Kemudian, percikan dari las tersebut diduga ada yang mengenai pipa uap yang dilapisi dengan bahan yang mudah terbakar. (yon)

Penulis: Triyono | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments