Radar Pendidikan

Eratkan Silaturahim, Solidkan IGRA

Eratkan Silaturahim, Solidkan IGRA

HALALBIHALAL – Kegiatan halalbihalal PD IGRA Kabupaten Pekalongan, Kamis (11/07).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*IGRA Kab. Pekalongan

BEBEL – Ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kabupaten Pekalongan, baru saja menggelar rangkaian acara halalbihalal, Kamis (11/07). Kegiatan berlangsung khidmat, namun tetap meriah di lingkungan Raudlatul Athfal Annur Desa Bebel Kecamatan Wonokerto.

Menurut penuturan Guru RA Muslimat NU Kadipaten Wiradesa, Ilyati, acara juga mengundang tamu undangan baik dari pihak IGRA maupun Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pekalongan. “Alhamdulillah yang diundang seluruh guru dan juga kepala RA Muslimat se Kabupaten,” ujar perempuan yang kerap disapa Bu Il ini.

Masih dalam suasana idulfitri di bulan Syawal 1439 Hijriyah, pihaknya juga memanfaatkan momen halalbihalal sebagai salah satu agenda untuk saling bermaaf-maafan. Tak hanya itu, dalam acara yang mengusung tema “Eratkan Silaturahim, Solidkan Organisasi Menuju Guru Raudlatul Athfal Bermartabat” itu, pihaknya mengharapkan adanya hubungan yang lebih solid bagi seluruh anggota organisasi.

Ikatan Guru Raudlatul Athfal adalah organisasi profesi yang menjadi wadah pembinaan dan kerjasama antara kepala dan guru Raudhatul Athfal, Bustanul Athfal, Tarbiyatul Athfal untuk menyamakan visi, misi dan persepsi dalam penyelenggaraan pendidikan di tingkat pra sekolah di lingkungan Kementerian Keagamaan.

Besar harapan dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan RA Muslimat di Kabupaten Pekalongan, sekaligus mampu memberikan pembimbingan yang bermanfaat bagi siswa maupun para guru Raudlatul Athfal. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments