Radar Pendidikan

Kelas Unggulan Biaya Nol rupiah, Tertarik ?

Kelas Unggulan Biaya Nol rupiah, Tertarik

AKTIVITAS – Calon siswa SMP Al Irsyad sedang melakukan pendataan di ruang guru.
MALEKHA / RADAR PEKALONGAN

*SMP Al Irsyad Pekalongan

KOTA PEKALONGAN – SMP Al Irsyad membuka kelas unggulan tahun ajaran 2018/2019, yang dikhususkan untuk siswa tertentu dengan biaya nol rupiah.

Demikian disampaikan Waka Kesiswaan, Kris Sutadi, kepada Radar Pekalongan di ruang kerjanya, Kamis (12/7). “Kelas unggulan ini baru launching tahun ini, dengan kuota 15 siswa dan memang memiliki syarat khusus karena semua dibiayai oleh yayasan, jadi dibebaskan biaya sampai lulus,” ungkap Kris.

Kelas unggulan menjadi terbosan SMP A Irsyad untuk meningkat mutu pendidikan di internal serta menghapus stigma negatif masyarakat tentang SMP Al Irsyad sebagai sekolah buangan.

“Kalau dilihat kan ya di PPDB online, SMP Al Isryad tidak ada yang pilihan ke 1 atau 2, selalu diangka 3 dan 4. Nah dengan kelas unggulan ini kita ingin membuktikan bahwa kualitas kita juga sama baiknya dengan SMP-SMP lain yang dikenal bagus,” imbuhnya.

Dari kelas unggulan, ia menambahkan akan melahirkan siswa-siswa yang berprestasi dengan pendampingan yang lebih intens. Karena kelas unggulan berorientasi pada olimpiade.

“Paling tidak, untuk olimpiade kita harus meraih antara juara 1-3. Dan kita juga sudah bekerjasama dengan SMA Semesta di Semarang untuk ikut mendampingi, jadi benar-benar full berorientasi pada prestasi,” terang Kris.

Dari dibukanya kelas unggulan, saat ini SMP Al Irsyad sudah mampu menarik para siswa untuk ikut belajar bersama di SMP Al Irsyad. Bahkan untuk kelas unggulan dari 80 siswa yang mengikuti seleksi hanya 15 yang diterima, berarti menyisihkan 65 siswa

“Alhamdulillah ya seluruh kuota sudah terpenuhi, kami buka pendaftaran secara onlie dan offline. Semoga dengan kelas unggulan ini bisa mengangkat nama sekolah serta melahirkaan generasi emas masa depan,” pungkasnya. (mal)

Penulis:Malekha  | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments