Radar Batang

Rem Blong, Truk Pengangkut Kertas Masuk Jurang

M DHIA THUFAIL
TERGANTUNG – Bagian depan truk gandeng ini tergantung di tepi jalan akibat tersangkut pohon, sedangkan gandengannya masuk jurang.

*Beruntung Bagian Depan Menggantung di Pohon

GRINGSING – Sebuah truk gandeng sarat muatan berupa kertas, Jumat (13/7) terbalik dan tergantung di sebuah pohon yang berada di lereng jurang Alas Roban, Kabupaten Batang.

Kecelakaan yang terjadi di jalur Dendles, Poncowati Alas Roban, Desa Plelen Kecamatan Gringsing itu bermula saat truk gandeng Nopol S-8988-UX yang dikemudikan Harsoyo (63) warga Sidoarjo, Jawa Timur itu sedang melakukan perjalanan dari Serang menuju ke Surabaya.

Namun saat sampai di lokasi kejadian dengan kondisi jalan menurun dan berkelok-kelok, tiba-tiba rem truk tidak berfungsi atau blong.

“Sopir tidak bisa mengendalikan laju kendaraan, diduga akibat rem blong. Akibatnya bagian belakang atau gandengan terjun ke jurang yang ada ditepi jalan. Beruntung, bagian depan truk tertahan pohon, sehingga tak sampai masuk jurang,” ungkap salah seorang saksi mata, Widitomo.

Bagian depan truk sendiri tidak ikut terseret ke jurang dan menggantung di pohon, sehingga korban jiwa dapat terhindari. Namun akibat kejadian itu, truk tidak dapat melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan.

Akibat kejadian itu jalur Poncowati atau jalur tengah ditutup untuk kendaraan dari arah Barat maupun Timur. Dan kecelakaan itu sendiri masih dalam penyelidikan jajaran Satlantas Polres Batang. (fel)

Facebook Comments