Otomotif

Langkah Mudah Mengganti Hand Grip Motor

Bagi pengendara motor, hand grip pada motor merupakan salah satu hal yang penting, karena berkaitan dengan kenyamanan dalam berkendara. Terkadang beberapa pengendara merasa kurang cocok atau kurang nyaman ketika menggunakan hand grip motor bawaan pabrik, dan biasanya langkah yang selalu dilakukan adalah menggantinya dengan grip after market.

Untuk yang sudah berpengalaman atau orang bengkel tentu mengganti grip sendiri bukan masalah yang besar, bahkan bisa dilakukan dengan waktu yang sebentar. Namun bagi orang awam, ternyata sangat sulit dilakukan nih, Honda Lovers. Jangan khawatir, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini dalam mengganti hand grip motor.

Langkah pertama, potong grip dengan menggunakan pemotong atau pisau, karena melepas grip sebenarnya jauh lebih mudah dibanding memasangnya. Jika kamu ingin mengganti yang baru, maka jalan yang tercepat adalah dengan merobek grip tersebut dengan hati-hati agar handle gas nggak ikut terpotong. Jika sudah terlepas, langkah selanjutnya adalah memasang grip baru. Meskipun sulit, jangan sekali-kali memakai oli saat memasukan grip, sebab bahan tersebut sangat sulit kering sehingga saat terpasang, dia akan tetap mudah goyang karena licin. Lalu bagaimana caranya agar grip mudah masuk ya, Honda Lovers?

Langkah yang paling tepat adalah menggunakan sabun colek, karena bisa cepat kering namun tetap licin saat memasukannya. Caranya dengan mengoleskan ke seluruh bagian dalam grip, beri sedikit air, lalu dorong ke dalam setang dan pastikan benar-benar masuk seluruhnya. Kamu juga bisa masukkan grip dengan cara tembakkan angin di rongga karet menggunakan kompressor, dan tarik ke dalam. Gunakan cairan alkohol untuk memuluskannya, karena tekanan udara yang melalui sela-sela karet akan membuat dia memuai dan akan mudah untuk masuk atau keluar dari setang motor. (mg2)

sumber: motor.co.id

Facebook Comments