Radar Pendidikan

Wajibkan K13, Para Guru Ikuti Bintek

Bedah kurikulum 2013

PRAKTEK – Salah satu contoh penerapan K13 dalam metode pembelajaran, siswa diajak observasi langsung agar lebih aktif.
MALEKHA

Bedah kurikulum 2013

Menyambut kewajiban penerapan K13 di lingkungan pendidikan, Dindik Kota Pekalongan menggelar Bintek (bimbingan teknis) kepada 65 guru SD se Kota Pekalongan.

Demikian disampaikan Kabid Dikdas Kota Pekalongan, Triyono, kepada Radar Pekalongan, Kamis (12/7). “Alhamdulillah, tahun ini bintek terakhir, karena mulai 2018-2019 semua sekolah sudah menggunakan K13. Baik sekolah yang baru melaksankan maupun yang sudah melaksankan sebelumnya,” ungkap Triyono.

Sejauh ini pendidikan tingkat SD, sebenarnya sudah siap dengan peralihan kurikulum lama menjadi K13 karena memang sudah dimulai secara bertahap. Namun ada beberapa sekolah yang baru bisa melaksanakan tahun ini, itupun bertahap kelas 1 dan 4.

“Sejauh ini semuanya belajar bersama ya, baik yang sudah menggunakan ataupun belu semua saling melengkapi dan membantu sekolah-sekolah yang sedang melaksanakan tahap awal,” imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti oleh 32 sekolah SD se Kota Pekalongan ini, menjadi titik tolak pembenahan pemahaman bersama, agar seluruh guru SD mempunyai satu frame tentang penerapan K13.

Ia berharap, kegiatan ini bisa menghasilkan produk yang nyata. Tidak hanya mengetahui hasil namun juga mampu membuat sendiri mulai dari promes menjadi RPPH dan sampai untuk aplikasi mengajar. (mal)

Facebook Comments