Radar Kajen

Pengumuman, Lelang Jabatan Segera Dibuka

Untuk Kekosongan 3 Jabatan Eselon II

Panitia Seleksi (Pansel) sudah dibentuk untuk lelang jabatan terkait kekosongan tiga kursi jabatan tinggi Pratama atau eselon II di Kabupaten Pekalongan. Ketiga kekosongan itu meliputi kursi jabatan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan), dan jabatan Staf Ahli pemerintahan.

Hal itu diungkapkan Sekda Kabupaten Pekalongan Mukaromah Syakoer, kemarin. Menurutnya, sampai hari ini proses lelang jabatan tengah disusun Pansel.

“Kandidat sejauh ini belum ada. Tapi seleksi terbuka secara umum untuk semua SDM yang memenuhi syarat. Tidak hanya untuk ASN di Kabupaten Pekalongan, namun kesempatan jabatan eselon II itu juga terbuka untuk seluruh ASN di Indonesia,” terang Mukaromah, kepada awak media, kemarin.

Seperti diketahui, kekosongan jabatan ini terjadi karenakan sejumlah pejabat di Kota Santri telah memasuki masa pensiun beberapa bulan terakhir. Untuk sementara kursi jabatan dinas kepala Dinkes dan Sekwan diisi pejabat Plt, sedangkan posisi staf ahli masih kosong.

“Untuk Dinkes, sementara diisi pejabat Plt Dinkes. Tapi belum definitif,” pungkasnya.

Sementara, Kepala BKD Diklat Kabupaten Pekalongan, Totok Mulyanto mengatakan, dalam waktu dekat ini ada lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut.

“Sesuai PP No 11 tahun 2017, untuk mengisi kekosongan jabatan eselon II harus menggunakan mekanisme seleksi terbuka atau lelang jabatan lewat panitia seleksi,” terang Totok, kemarin.

Pansel sudah dibentuk sejak lama. Termasuk rotasi eselon II juga melalui Pansel. “Dalam waktu dekat ini, kita laporkan ke KASN. Secepatnya bulan ini sudah bisa diumumkan. Namun tetap kita susun jadwal dulu kapan pendaftarannya,” jelas Totok.

Sesuai aturan pula, kekosongan jabatan itu diisi oleh PLT sembari proses mekanisme seleksi terbuka berjalan.

“Managemen kepegawaiannya memang seperti itu. Untuk di Dinkes, penunjukkan PLT masih dalam proses usulan,” tandasnya. (yan)

Facebook Comments