Olah raga

Alli Bertekad Buat Inggris Bangga Lagi

Dele Alli berjanji akan membantu Inggris untuk merasa bangga lagi setelah The Three Lions dikalahkan oleh Kroasia.

The Three Lions bisa dikatakan dipandang sebelah mata di Piala Dunia 2018 ini. Mereka dianggap tak akan bisa melangkah jauh.

Semua itu tak lepas dari prestasinya selama ini di ajang Piala Dunia. The Three Lions selau kesulitan bahkan sekedar untuk masuk semifinal.

Ulangi Prestasi 1990

Inggris terakhir kali masuk semifinal pada tahun 1990. Baru pada tahun ini mereka bisa mengulangi prestasi tersebut.

Pasukan Gareth Southgate itu bahkan optimis akan bisa jadi juara. Semua itu tak lepas dari performa mereka saat melawan Swedia.

Akan tetapi di semifinal mereka bertemu lawan tangguh. Meski sempat unggul lebih dahulu, akan tetapi pada akhirnya Kroasia berbalik unggul 2-1.

Kecewa Berat

Kekalahan ini membuat Alli kecewa berat. Namun melalui akun Twitternya. ia berjanji pada fans The Three Lions ia akan menebus kekalahan ini di Piala Dunia berikutnya.

“Saya hancur karena kami tidak berhasil maju ke final. Tidak ada perasaan yang pernah bisa dibandingkan dengan ini dalam karir saya. Sungguh merupakan sebuah kekecewaan karena tidak memberi fans Inggris kesempatan untuk menyaksikan kami bertanding di final Piala Dunia.”

“Untuk mewakili negara saya di turnamen ini adalah kehormatan dan kenangan yang akan saya bawa selama sisa hidup saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan yang kami terima, dorongan dan keyakinan di seluruh turnamen begitu luar biasa.”

“Ini akan membutuhkan waktu untuk pulih, tapi saya benar-benar percaya tim ini memiliki masa depan yang cerah dan kami akan membuat Inggris bangga lagi!”

Duel Terakhir

Setelah dikalahkan Kroasia, skuat The Three Lions belum boleh langsung pulang ke Inggris. Masih ada satu laga lagi yang harus mereka jalani.

Mereka masih harus harus berduel lagi melawan timnas Belgia. Pertandingan ini tak bisa diabaikan begitu saja.

Sebab pemenangnya berhak menempati posisi ketiga di turnamen ini. Pertandingan itu akan digelar di St Petersburg Stadium, hari Sabtu (14/07) besok. (mg1)

Sumber: Bola.net

Facebook Comments