Radar Pendidikan

Luar Biasa, Perpusdes Ini Bawa Pulang Dua Penghargaan

Perpusdes Penghargaan

JUARA – Perpusdes Cahaya Pustaka Desa Simbangjati berhasil meraih dua penghargaan Peer Learning Meeting (PLM) Perpuseru Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) beberapa waktu lalu.
NOVIA ROCHMAWATI

BATANG – Perpustakaan Desa (Perpusdes) Cahaya Pustaka Desa Simbang Jati, berhasil meraih penghargaan dari Peer Learning Meeting (PLM) Perpuseru Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) yang digelar di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Dalam kegiatan ini pihaknya berhasil meraih penghargaan kategori Perpustakaan Terbaik dan Best Costume.

“Alhamdulillah di Yoogyakarta kemarin, kami berhasil mendapatkan dua penghargaan. Yang satu merupakan kategori Perpustakaan terbaik, dan yang satunya lagi, perwakilan kami, Septi Diah Astuti berhasil mendapatkan penghargaan best costume saat acara kemarin,” terang Ketua Perpusdes Simbang Jati, Amat Muhlisin.

Dijelaskan, sebelumnya pihaknya melengkapi administrasi yang dikirimkan secara online. Tak hanya itu pihaknya membuat semacam laporan ataupun portofolio terkait aktivitas Perpusdes.

“Perpustakaan kami dianggap sebagai perpustakaan terbaik, karena kami selalu melibatkan masyarakat dalam aneka kegiatan. Seperti pengembangan skill ibu-ibu, pendampingan kelompok tani wanita, dan lainnya,” jelas Amat.

Sementara itu, Septi Diah Astuti menerangkan dirinya bangga dan senang dapat meraih penghargaan best costume. Terlebih juga ia bangga Batang dapat meraih juara umum, dan dirinya menjadi salah satu kontributor yang mendapatkan penghargaan.

Untuk lomba best costum sendiri dipilih dari pakaian atau kostum daerah paling unik. Pada saat itu Septi sendiri tampil mengenakan pakaian ala Dewi Rantam Sari yang merupakan bagian dari tokoh legenda Kabupaten Batang.

“Alhamdulillah kemarin dari kostum Dewi Rantam Sari kemarin berhasil memikat hati para juri. Sehingga berhasil menjadi best costume di malam tersebut. Dan dengan ini pun saya bangga bisa mengenalkan kostum khas Batang dan turut senang karena bisa menjadi bagian dari juara umum yang diraih Kabupaten Batang. Semoga kemenangan ini bisa memotivasi kami semua pegiat literasi Batang untuk semakin maju,” tandasnya. (nov)

Facebook Comments