Olah raga

Belgia vs Inggris, Tempat Ketiga Demi Pelipur Lara

Belgia vs Inggris akan memperebutkan posisi ketiga Piala Dunia 2018 Rusia, Sabtu (14/7) pukul 21.00 WIB. Meski posisi ketiga tak terlalu berarti, tetapi setidaknya hal itu bisa sedikit mengobati rasa kecewa kedua tim.

Bek timnas Belgia, Thomas Meunier menegaskan bahwa timnya tak akan meremehkan peringkat ketiga itu. Dia berjanji Belgia akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk mencoba mengalahkan Inggris dan pulang kampung dengan kepala tegak.

Sebelumnya kedia tim ini sudah pernah bertemu di laga terakhir Grup G beberapa waktu lalu. Kala itu Belgia berhasil menang lewat gol tunggal Adnan Januzaj. Karenanya pertemuan ini akan jadi ajang pembuktian Inggris dan Belgia.

Posisi Minimal

Meunier percaya timnya jauh lebih baik dari Inggris, mereka sudah membuktikan itu. Memang benar peringkat ketiga tak berarti banyak tetapi timnya sudah menetapkan posisi ketiga sebagai target minimal.

“Kami lebih baik dari Inggris. Memenangkan pertandingan bukan hanya kewajiban tetapi sesuatu yang ingin kami lakukan. Posisi ketiga adalah minimal untuk kami,” kata Meunier di fourfourtwo.

Demi Diri Sendiri dan Fans

Menurut Meunier, posisi ketiga sudah menjadi motivasi sendiri bagi para pemain Belgia. Mereka ingin membuktikan sesuatu sekaligus memberikan kado terbaik bagi para fans yang terus setia mendukung.

“Kami ingin posisi ketiga bagi diri kami sendiri dalam hal personal, juga untuk mereka yang terus mendukung kami dalam beberapa tahun terakhir dan untuk semua kerja keras kami di babak kualifikasi.”

“Kami memiliki skuat fantastis dan mengakhiri Piala Dunia di podium pasti terasa berarti,” pungkasnya. (mg1)

Sumber: Bola.net

Facebook Comments