Olah raga

Persis Targetkan Raih Tiga Poin Lawan Persibat

Pelatih Persis Solo Jafri Sastra (dua dari kiri) berjabat tangan dengan pelatih Persibat Batang Daniel Roekito (dua dari kanan) sebelum pertandingan Liga 2 Indonesia 2018 di Stadion Manahan Solo, Kamis. (Foto:Bambang Dwi Marwoto/antarajateng)

Solo – Tim Persis bertekad meraih tiga poin melawan Persibat Batang pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga 2 2018 yang akan digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Jumat (13/7).

Menurut Pelatih Persis Solo Jafri Sastra di Stadion Manahan Solo, Kamis, Persis ingin meraih sukses dengan tiga poin saat menjamu Persibat Batang.

“Semua pemain telah siap melawan Persibat. Kecuali, satu pemain gelandang Persis, yakni Arif Yanggi yang sedang cedera,” kata Jafri Sastra.

Namun, pemain Arif Yanggi kondisinya sudah sekitar 70 persen dan dia akan dilihat terlebih dahulu terakhir sebelum timnya pertanding menghadapi Pesibat nanti.

Persis sangat optimistis bisa mengalahkan lawan karena pemainnya pada pertandingan sebelumnya main tandang lawam Persik berhasil mengalahkan tim tuan rumah. Hal ini, menjadi modal anak-anak termotivasi untuk memenangkan setiap pertandingan yang dianggap partai final.

Menyinggung soal kekuatan Persibat yang juga diperkuat pemain berpengalaman seperti Agung Supriyanto dan Busari, Jafri Sastra menyetakan timnya sudah menyiapkan strategi khusus mengadapi lawan.

“Kami sudah mengetahui kekuatan lawan, dan telah memetakan kekuatan tim asuhan pelatih Daniel Roekito itu,” katanya.

Menurut dia, lawan banyak pemain memiliki individu berpengalaman, sehingga pertandingan akan berjalan seru dan kedua tim akan saling mengeluarkan penampilan terbaiknya untuk meraih kemenangan.

Pelatih Persibat Batang Daniel Roekito timnya bermain tandang ke Solo dengan membawa 18 pemain, dan empat pemain tidak dibawa karena sedang cedera.

“Kami berharap melawan tuan rumah Persis, timnya dapat mengimbangi permainan lawan dan tidak mengecewakan penonton di Solo,” kata Daniel Roekito.

Menurut Daniel setiap tim yang bertanding tentunya targetkan bisa memenangkan pertandingan, dan Persibat juga ingin mendapat poin di Solo. Soal fisik, tehnik sudah dimiliki para pemainnya, dan mental diharapkan dapat terjaga dengan baik.

“Kami berharap pemainnya bisa bermain lepas, dan timnya banyak diperkuat pemain muda lokal ingin mencuri poin di Solo,” kata Daniel.

Arif Budiyono salah satui pemain Persibat Batang mengatakan semua pemain termasuk dirinya siap melawan Persis Solo, baik tehnik dan fisik sudah dipersiapkan dengan strategi khusus oleh pelatih.

“Timnya sudah disiapkan strategi khusus menghadapi Persis. Saya berharap timnya dapat poin di Solo,” kata Arif. (Antarajateng)

Facebook Comments