Radar Kendal

Diprediksi Caleg DPRD Bakal Didaftarkan ke KPU Bersamaan

NUR KHOLID MS
KONSULTASI – Istiqomah, bakal Caleg dari partai Gerindra, datang ke Kantor KPU untuk konsultasi guna melengkapi berkas administrasi.

*Injury time/Diakhir Penutupan Pendaftaran

KENDAL – Diprediksi pendaftaran Calon Legislatif DPRD Kendal, akan didaftarkan oleh partai yang menjadi naunganya ke KPU Kendal secara berbondong-bondong pada injury time/diakhir penutupan pendaftaran yang ditetapkan.

Pasalnya hingga, Kamis (12/7), kemarin, sejak dibukanya pendaftaran, yakni tanggal, Rabu (4/7) silam, belum ada yang mendaftar. “Belum ada yang mendaftar hingga kini. Yang ada mereka datang ke KPU hanya untuk berkonsultasi syarat-syaratanya saja,” kata anggota KPU Kendal, Fahrozi saat ditemui Radarpekalongan.co.id, di Kantor KPU Kendal.

Pantauan, ruang tunggu pendaftaran yang digunakan untuk mengantri pendaftaran nampak kosong karena tidak ada Calon Legeslatif yang mendaftar. “Tanggal 17 Juli pendaftaran ditutup. Kendati begitu, tidak menutup kemungkinan Senin (16/7) ada yang mendaftarkannya,” ungkap Fahrozi.

Fahrozi, menyatakan, untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan pendaftaran bakal calon Legislatif DPRD Kendal pada hari terakhir, Pihak KPU membuka pendaftaran hingga pukul 00.00 malam. “Sudah ada beberapa bakal caleg yang tengah konsultasi mengenai melengkapi persyaratan administrasi,” ujar dia.

Sementara itu, Istiqomah, bakal Caleg dari partai Gerindra, mengatakan, kedatangannya ke Kantor KPU hanya untuk konsultasi guna melengkapi berkas administrasi.

“Ini hanya minta surat keterangan telah terdaftar sebagai pemilih tetap. Masih ada beberapa persyaratan yang belum lengkap, SKCK dan Surat Keterangan dari Pengadilan Negeri,” terang dia.

Istiqomah mengaku akan mendaftar pada hari Senin (16/7) maupun hari Selasa (17/7), mendatang. “Sembari mengurus, ini juga menunggu teman-teman caleg lainnya untuk melengkapi berkas administrasinya. Sehingga bisa didaftarkan bersama-sama oleh partai,” tukas dia. (nur)

Facebook Comments