Radar Batang

Caleg Perempuan Tak Sekadar Genapi Kuota

Acara Ariani S Psi

Acara Ariani S Psi

Di tengah kecenderungan sulitnya partai-partai di Kabupaten Batang menjaring bakal calon legislatif (bacaleg) untuk Pemilu 2019, Acara Ariani S Psi justru mengajak kaum perempuan untuk tampil memperjuangkan keterwakilan di parlemen. Pun ikhtiar itu menurutnya tak sekadar untuk menggenapi kuota 30%.

“Aturan perundangan kita memang memberi kesempatan kepada perempuan untuk tampil di politik melalui kebijakan afirmatif 30% kuota perempuan dalam pencalegan. Ini kebijakan pengistimewaan perempuan karena keterwakilan mereka di politik dianggap masih rendah,” ungkap Ketua DPD Nasdem itu, baru-baru ini.

Ariani mengaku bersyukur karena di tengah kesulitan perpol menjaring bacaleg, soalan kuota perempuan telah terpenuhi oleh partainya. Dia memang menggariskan kebijakan pemrioritasan perempuan agar berkiiprah di parlemen.

“Tetapi harapannya tentu tak sekadar menggenapi kuota. Lebih dari itu adalah bagaimana politisi perempuan bisa ikut mewarnai pengambilan kebijakan. Karena itu, semakin banyak perempuan pejuang di parlemen, insya Allah semakin baik bagi daerah dan bangsa,” terangnya. (sef)

Penulis & Redaktur: Akhmad Saefudin | Radar Pekalongan

Facebook Comments