Radar Pendidikan

Meskipun Kuantitas Tinggi, Tetap Jaga Kualitas

TK Muslimat NU Samborejo

KARNAVAL – Kegiatan karnaval yang diikuti oleh seluruh siswa TK Muslimat NU Samborejo.
EKA ISDITYA

TK Muslimat NU Samborejo

Sudah menjadi tugas bagi setiap satuan pendidikan mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi untuk menyelenggarakan pendidikan yang dapat meningkatan mutu para peserta didik. Demikian pula bagi TK Muslimat NU Samborejo, beragam cara dilakukan untuk dapat tetap menjaga kualitas penyelenggaraan pendidikan.

Ketika diwawancara Radar Pekalongan, Kepala TK Muslimat Samborejo, Asmaul Khasanah, mengaku kini memiliki jumlah siswa sebanyak 134 anak. Menurutnya, jumlah tersebut terbilang banyak jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah TK yang lain di Kecamatan Tirto.

“Iya memang jumlah tersebut termasuk banyak, karena alhamdulillah yang bersekolah disini tidak hanya siswa dari Desa Samborejo saja,” tuturnya.

Letak desa yang cukup strategis serta dekat dengan beberapa daerah penting lain, dianggap menjadi salah satu faktor pendukung banyaknya jumlah siswa di TK yang termasuk dalam Yayasan Pendidikan Ma’arif Desa Samborejo ini.

Kendati kuantitas siswa yang dimiliki TK Muslimat NU Samborejo cukup banyak, kualitas tetap menjadi unsur penting yang diperhatikan oleh segenap pengajar TK yang terletak disebelah MI Salafiyah Samborejo 01 dan 02 ini.

Perhatian terhadap kualitas salah satunya dibuktikan dengan adanya program-program siswa yang rutin diselenggarakan, diperbarui sesuai dengan kebutuhan. Bagi sekolah di tingkat pra dasar, kegiatan praktik memiliki porsi yang lebih besar jika di bandingkan dengan kegiatan teori. “Untuk praktiknya ada yang kami laksanakan di sekolah, ada juga kunjungan ke berbagai tempat,” ujar perempuan yang kerap disapa Bu Asma ini.

Upgrade atau pembaruan juga senantiasa diperhatikan oleh segenap pengajar. “Untuk sekarang ini kami masih menggunakan program pembelajaran model area, insya Allah tahun ajaran 2018/2019 nanti kami ingin menerapkan model pembelajaran sentra,” tandasnya. (yak)

Facebook Comments