Olah raga

Reaksi Pelatih Malaysia saat Bertemu Timnas Indonesia di Semifinal Piala AFF U-19

Timnas Malaysia U-19 akan menghadapi Timnas Indonesia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19 2018. Indra Sjafri menyebut pertemuan ini sebagai laga final yang kepagian. Sementara itu komentar yang menarik juga dilontarkan pelatih kubu Malaysia, Bojan Hodak.

Timnas Indonesia U-19 bertemu dengan Timnas Malaysia U-19 di babak semifinal Piala AFF U-19 karena kedudukan tim tersebut di grup masing-masing. Indonesia sebagai runner up di Grup A sementara Malaysia sebagai juara Grup B.

Di laga terakhir, Indonesia mengalami kekalahan dari Timnas Thailand U-19 dengan skor 1-2. Kekalahan tersebut membuat Indonesia gagal keluar sebagai pemuncak klasemen. Thailand pun berada di puncak dan akan bertemu dengan Myanmar di partai semifinal.

Sementara itu, Timnas Malaysia U-19 mampu menekuk Myanmar 1-0 pada laga terakhir penyisihan Grup B, Selasa (10/7/2018). Kemenangan itu membuat Malaysia keluar sebagai juara Grup B dengan koleksi poin 10 hasil dari empat pertandingan plus status tak terkalahkan.

Reaksi Pelatih Malaysia

Seusai pertandingan kontra Myanmar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak, bereaksi dengan fakta tim asuhannya harus bersua lebih dini, melawan tim tuan rumah di semifinal.

“Indonesia tim yang kuat. Kami sudah penah bertemu mereka sebelumnya,” kata Bojan Hodak.

“Indra Sjafri seorang pelatih yang punya filosofi sepak bola menyerang. Dan dengan dukungan luar biasa dari suporter tuan rumah, menjadikan Indonesia sangat kuat. Tapi, melihat situasi ini, kami tidak berada di bawah tekanan. Tekanan justru ada di pihak Indonesia. Kami akan bermain sebaik mungkin,” tutur pelatih asal Kroasia itu.

Pemain yang Perlu Diwaspadai

elatih berkepala plontos itu menambahkan ada beberapa pemain di kubu Indonesia yang menarik perhatiannya. “Egy Maulana Vikri, Todd Ferre, dan Saddil Ramdani mendapat atensi kami,” jawab sang pelatih.

Secara khusus, performa Saddil dan Todd saat penyisihan Grup A memang dinilai cukup apik. Sementara Egy Maulana, baru tiba di Tanah Air pada Selasa malam WIB (10/7/2018). Namun, kualitas pemain Lechia Gdanks itu sudah tak diragukan lagi bahkan hingga di kalangan tim lawan. (mg1)

Sumber: Bola.net

Facebook Comments