Radar Pendidikan

Lahirkan Suasana Agamis di Sekolah

SMP Islam Rembun

PERSIAPAN – Suasana persiapan siswa SMP Islam Rembun sebelum melakukan aksi kebersihan.
EKA ISDITYA

SMP Islam Rembun

Sebagai salah satu sekolah swasta berbasis keagamaan, SMP Islam Rembun senantiasa berupaya mewujudkan nuansa agamis bagi para siswanya di sekolah.

Salah satu kegiatan yang digelar ialah program kebersihan, menyambangi mushola-mushola di sekitar Desa Rembun Kecamatan Siwalan. Kegiatan tersebut diprakarsai para siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS).
Menurut penuturan Ketua OSIS SMP Islam Rembun, Ahmad Nawawi, sebagai sekolah Islam pihaknya ingin menjadi pelopor beragam kegiatan positif baik di dalam maupun diluar lingkungan sekolah.

Selain mampu mendekatkan siswa dengan masyarakat, kegiatan-kegiatan tersebut juga bisa meningkatkan semangat beribadah kepada para siswa. Rupanya tak sedikit para siswa SMP Islam Rembun yang merupakan santri mukim di Pondok Pesantren sekitar Desa Rembun Kecamatan Siwalan.

“Alhamdulillah anak saya sekolah di SMP Islam Rembun, kebetulan juga mondok di Pondok Pesantren Ma’hadul Islamiyyah Syafi’iyah Salafiyah Hadirul Ulum,” ujar salah seorang wali murid SMP Islam Rembun asal Desa Bebel, Syahroni. Menurutnya terdapat banyak perubahan sikap maupun perilaku yang dialami oleh putrinya sejak ia menimba ilmu di Pondok Pesantren Hadirul Ulum sekaligus SMP Islam Rembun. “Alhamdulillah tutur katanya menjadi lebih terjaga, di rumah juga semakin sregep,” ujarnya.

Rupanya sekolah swasta tak pernah kehabisan pesona untuk menarik para peserta didik khususnya bagi mereka yang merasa perlu adanya sentuhan lebih terkait ilmu-ilmu agama. Demikian pula yang senantiasa berusaha untuk dijunjung oleh SMP Islam Rembun. (yak)

Facebook Comments