Radar Bisnis

Avanza Menguasai Market Share

Toyota Avanza

ANTAR – Salah satu Wiraniaga Nasmoco Pekalongan mengantarkan produk Avanza, MPV andalannya untuk pelanggan.
M FURQON FS

PEKALONGAN – Toyota Nasmoco Pekalongan di Jalan Raya Kalibanger Km 3 Sokorejo Pekalongan sebagai dealer resmi Toyota Area Pekalongan, Pemalang dan Batang masih sangat percaya diri dalam menjual produk MPV yang dimilikinya yakni Toyota Avanza.

Nyatanya Toyota Avanza masih menjadi idaman masyarakat untuk kelas kategori MPV khususnya untuk wilayah Pekalongan dan sekitarnya.

Dilihat dari data Polres di periode 2018 pada bulan Juni hingga Januari, mobil keluarga dengan kapasitas 3 baris tersebut masih menguasai market share untuk penjualan MPV dengan perolehan data 37% berhasil mengalahkan rival-rivalnya.
Hal ini membuktikan Avanzaa masih menjadi mobil terfavorit.

“Walaupun banyak guncangan dari kompetitor lain, Avanza tidak goyah jadi mobil idaman keluarga indonesia. Data itu menunjukkan masyarakat Pekalongan masih sangat mencintai Avanza. Terbukti dangan kepuasan pelanghan itu masih sangat tinggi hingga 98% jika dilihat dari data survei CSL (Customer Satic Level),” papar Suvervisor Nasmoco Pekalongan, Agus Riyadi.

Mengingat animo masyarakat tetap konsisten akan salah satu produknya, Nasmoco Pekalongan memberikan program benefit diskon sampai puluhan juta rupiah termasuk dengan skema-skema kredit yang siap membantu masyarakat untuk memiliki Avanza.

“Termasuk dengan DP ringan yang kami tawarkan yakni tidak lebih dari Rp10 Juta tentunya dengan bunga murah untuk customer,” tambahnya.

“Avanza merupakan produk The Real MPV, dengan spesifikasi penggerak roda belakang yang sangat pas untuk jalanan Indonesia. Termasuk dengan Durablitiy , nya, After Sale Service juga program Free jasa servis hingga 50.000 km atau 4 tahun,” imbuhnya.

Sebagai mobil terlaris di segmennya, Avanza memiliki beberapa keunggulan. Dilihat dari segi jantung pacu. Mobil ini tersedia dalam varian mesin 1.329 cc dan 1.496 cc. Keduanya sama-sama menggunakan mesin 4 silinder 16 katup DOHC yang dilengkapi teknologi Dual VVT-i. Apabila masbro membeli Avanza 1.3 Liter maka tenaganya mencapai 96.5 PS pada 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimalnya sebesar 12.3 kgm pada 4.300 rpm. Lalu untuk varian 1.5 Liter mencapai 104 PS pada 6.000 rpm dan torsi 13.9 kgm pada 4.200 rpm. Mesin yang sama yang juga dipakai pada All New Toyota Rush yang notabennya dibanderol lebih mahal dengan kelas yang berbeda dari harga mobil Avanza 2018.

Untuk varian transmisi tersedia dua varian yang ditawarkan, yaitu manual 5 tingkat kecepatan dan otomatis 4 tingkat kecepatan. Sayangnya untuk varian 1.5 Liter hanya tersedia dalam tipe Manual. Selain itu, Toyota melengkapi mobil MPV terbaik ini dengan sistem pembakaran Electronic Fuel Injection yang mengoptimalkan pembakaran mesin, sehingga konsumsi bahan bakar semakin irit dengan kapasitas tangki berkapasitas 45 Liter.

Mobil Avanza 2018 memiliki grille dengan desain garis baru yang membuatnya terlihat lebih gagah dan elegan. Untuk tipe 1.5G dipercantik radiator grille berwarna chrome yang menambah kemewahan mobil ini. Kemudian untuk bagian penerangan, terpasang headlamp berdesain elegan dan dibawahnya terpasang fog lamp. Lalu untuk bagian belakang, Toyota melengkapinya dengan lampu kombinasi belakang dan rear spoiler dengan high mount stop lamp sebagai tambahan lampu rem.

Mengintip ke sisi interior, Toyota Avanza memiliki dashboard berwarna coklat yang menjadikan tampilan interior terkesan lebih mewah dan elegan. Pada bagian dashboard juga terpasang sistem audio dengan layar sentuh berukuran 6 inci yang bisa digunakan untuk memutar DVD, CD, dan terhubung ke smartphone melalui konektivitas Bluetooth, USB, serta Aux. Tampilannya cukup trendy, namun fitur tersebut hanya tersedia untuk tipe 1.5G yang notabennya merupakan tipe tertinggi.

Soal dimensi, Toyota Avanza memiliki ukuran panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm. Dimensinya cukup panjang, sehingga didalamnya terpasang tiga baris kursi yang bisa memuat 7 orang penumpang. Selain itu, mobil ini memiliki jarak poros roda 2.655 mm, dan jarak terendah ke tanah (ground clearance) 200 mm. Ukurannya memang ideal untuk sebuah mobil MVP, sehingga mobil ini bisa dijadikan sebagai mobil keluarga terbaik yang siap menemani masbro beraktivitas setiap harinya.

Beralih ke sektor kaki-kaki, Toyota Avanza 2018 memakai suspensi depan bertipe MacPherson Strut dengan Pegas Koil. Lalu untuk bagian belakang memakai 4 Link dengan Pegas Koil dan Lateral Road.

Toyota melengkapi mobil Avanza dengan teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System), sehingga kontrol pengereman semakin optimal saat mengerem mendadak. Lalu ada pula ban berukuran 185/65 R15 untu tipe 1.5 Liter dan 185/70 R14 untuk tipe 1.3 Liter.

Walaupun harga mobil Avanza 2018 dibanderol cukup murah, namun mobil ini memiliki fitur cukup lengkap. Sebagai sistem keselamatannya, telah tersedia teknologi ABS dan SRS Airbag. Selain itu, tersedia pula sabuk pengaman dengan pretensioner dan force limeter yang mencegah cedera fatal saat terjadi benturan keras. Bagian samping mobil ini juga kuat, berkat fitur Side Impact Beam yang melindungi penumpang dan pengemudi saat tertabrak dari samping.

Fitur ISOFIX juga dimilikinya, dan didalamnya tersedia tiga baris kursi. Jika sedang membawa barang bawaan mobil Avanza masih cukup nyaman dengan baris kursi ke-3 yang bisa dilipat. (adv/fqn)

Facebook Comments