Olah raga

Dramatis, Sepakbola Akhirnya Batal Mudik

Timnas Inggris tertunduk usai ditaklukkan Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. (Reuters/Detikcom)

Inggris harus mengubur mimpi untuk memulangkan sepakbola ke rumahnya. Kekalahan dari Kroasia yang membuat The Three Lions harus memendam ambisi itu.

Inggris menelan kekalahan 1-2 dari Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018. Di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7/2018) dinihari WIB, Inggris sempat di atas angin.

Saat pertandingan berjalan lima menit, tendangan bebas Keiran Trippier berhasil menghujam gawang dari Kroasia yang dikawal oleh Danijel Subasic.

Usai itu Inggris harus menguras keringat lebih banyak untuk menahan gempuran pemain-pemain Kroasia. Pertahanan ketat tim Tiga Singa akhirnya runtuh setelah Ivan Perisic mencetak gol penyeimbang di menit ke-68.

Pertandingan sampai harus memainkan babak tambahan, Kroasia akhirnya menjadi pemenang. Mario Mandzukic yang menjadi mimpi buruk untuk Inggris. Penyerang milik Juventus itu menyelesaikan umpan dari Perisic untuk membobol gawang Inggris, yang dikawal oleh Jordan Pickford.

Bagi Inggris, ini merupakan jarak terdekat untuk merengkuh trofi Piala Dunia sejak menjadi juara di tahun 1966. Mimpi itu memulangkan trofi Piala Dunia itu akhirnya sirna, berganti dengan laga perebutan tempat ketiga.

Inggris pun mempunyai catatan buruk di lima semifinal turnamen mayor. Mereka gagal ke babak puncak sebanyak empat kali dalam lima kesempatan di Piala Eropa dan Piala Dunia.

Kendati Harry Kane cs gagal melaju ke final Piala Dunia 2018, apresiasi tinggi diucapkan oleh eks striker Inggris, Alan Shearer. Tim muda Inggris disebut sudah melebihi ekspektasi.

“Jauh melebihi ekspektasi. Pencapaian yang bagus Inggris dan kerja bagus juga Gareth Southgate, anda sudah begitu brilian. Memberi kami hiburan yang luar biasa dan menemukan sebuah sistem dan memberi kami harapan,” kicau Shearer di akun Twitter @alanshearer. (detikcom)

Facebook Comments