Radar Pendidikan

Tetap Terima Siswa Anak Berkebutuhan Khusus

TK ABA Pembina Gumawang

BELAJAR – Suasana pembelajaran siswa TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Pembina Gumawang.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*TK ABA Pembina Gumawang

GUMAWANG – Sebagai salah satu TK Pembina di Kabupaten Pekalongan, TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Gumawang senantiasa berupaya memberikan pelayanan total kepada para peserta didiknya.

Sarana dan prasarana yang cukup memadai, diakui menjadi satu faktor pendukung penyelenggaraan pendidikan yang berkualitas.

Demikian disampaikan Wakil Kepala TK Aisyiyah Bustanul Athfal (ABA) Gumawang, Nur Faizah SPd AUD, kepada Radar Pekalongan. Tak hanya pelayanan yang bersifat sarana prasarana, melainkan juga melalui proses pembimbingan dan pengajaran yang berkualitas.

Salah satu bukti totalitas pembimbingan para pengajar TK ABA Gumawang ialah dengan tetap diterimanya para siswa berstatus ABK atau Anak Berkebutuhan Khusus. “Alhamdulillah kami tetap tidak pernah menolak siswa dengan kondisi bagaimanapun. Sebisa mungkin kami tetap berusaha memberikan pembimbingan dengan baik,” ungkap perempuan yang akrab disapa Bu Faiz ini.

Diceritakan, anak-anak yang memiliki keterbatasan dengan kondisi apapun tetap berhak mengenyam pendidikan layaknya anak-anak normal. Masih mininya sekolah di tingkat pra dasar yang menerima siswa ABK, membuat segenap pengajar dan pengurus TK ABA Gumawang tetap optimis dapat menggandeng para siswa berkebutuhan khusus tersebut.

“Ya untuk pembelajarannya memang agak berbeda dengan yang lainnya. Karena kebetulan jumlahnya tidak banyak, maka kami tetap menggabungkannya dengan siswa lain. Hanya saja para pengajar lebih intens membimbing anak-anak tersebut,” tandasnya. (yak)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments