Radar Pendidikan

SMPN 2 Pekalongan Pertahankan Jadi Sekolah Rujukan

Kepala  SMPN 2 Pekalongan Heni Daryani Spd Msi

Kepala SMPN 2 Pekalongan Heni Daryani Spd Msi

KOTA – SMPN 2 Pekalongan akan terus memperbaiki program yang sudah dilaksanakan, agar bisa mempertahankan diri sebagai sekolah rujukan.

Demikian disampaikan Kepala SMPN 2 Pekalongan, Heni Daryani SPd MSi, di ruang kerjanya, Selasa (10/7).

“Selama ini kan kita sudah menjadi sekolah rujukan ya, insyaAllah akan terus kami pertahankan dan meperbaiki kekurangan dari program-program yang sudah ada,” ungkap Heni.

Dalam mempertahankan menjadi sekolah rujukan, tentunya SMPN 2 Pekalongan mempunyai program unggulan yang menjadi ciri khas sekolah rujukan dan menjadi insiator bagi sekolah-sekolah lain untuk mengikuti.

“Kita pembelajaran K13 murni ya, jadi semua pembelajaran sudah sesuai karekteristik pelajaran masing-masing. Dan sumber belajar kami perbanyak serta ekstrakurikuler yang diberikan juga langsung diberikan oleh gurunya agar nyambung,” tuturnya.

Selain itu, target untuk tahun ini tidak hanya membiaskan namun sudah menjadi pembelajaran. Sehingga nantinya program-program penunjang akan lebih kompleks dan menghasilkan output yang nyata.

“Tahun ini wali kelas nantinya akan kita jadwalkan untuk mempunyai jam mengajar di kelas, paling tidak ada 2 jam. Serta diwajibkan bagi wali kelas untuk mendampingi kelasnya selama proses pembelajaran. Dengan seperti itu nanti siswa dan guru diharapkan mempunyai jiwa dan semangat yang sama,” pungkas Heni. (mal)

Penulis: Malekha | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments