Metro Pekalongan

Tumbuhkan Motivasi Belajar, Hadirkan Psikolog untuk Memotivasi

Psikolog Motivasi

CERAMAH PAKAR – Puluhan mahasiswi Akbid Harapan Ibu Pekalongan mendapatkan motivasi dari Nur Agustina, seorang psikolog, dalam kegiatan Ceramah Pakar di kampus setempat, Selasa (10/7).
WAHYU HIDAYAT

KOTA PEKALONGAN – Akademi Kebidanan (Akbid) Harapan Ibu Pekalongan mengadakan “Ceramah Pakar”, dalam rangka menumbuhkan motivasi belajar dan etika profesi bidan kepada para mahasiswanya, di kampus setempat, Selasa (10/7).

Kali ini, yang diundang seorang psikolog kenamaan di Kota Pekalongan, Nur Agustina SPsi MM. Pada kesempatan tersebut, Nur Agustina memberikan pemaparan dan motivasi secara interaktif kepada sedikitnya 60 mahasiswi Akbid Harapan Ibu yang hadir.

Misalnya saja, pada awal pemaparannya, Agustina menyampaikan bahwa keputusan yang diambil para mahasiswi untuk kuliah di Akademi Kebidanan adalah sesuatu yang harus dijalani secara konsekuen dan bertanggung jawab. Terlepas dari niat awal kuliah, apakah memang dari keinginan pribadi, orang tua, atau karena sebab lain.

Mereka dikuatkan tekad dan semangatnya untuk menjalani keputusan yang telah diambil dengan sebaik-baiknya. “Kalian sekarang belajar menjadi orang dewasa. Keputusan yang telah diambil, jangan setengah-setengah. Ketika kalian sudah memilih, maka harus konsisten dengan pilihan kalian. Ketika sudah ambil keputusan maka konsekuensinya harus bertanggung jawab atas keputusan yang diambil,” katanya.

Wakil Direktur III Akbid Harapan Ibu Pekalongan, Maslikhah, menjelaskan bahwa Ceramah Pakar dilakukan di sela-sela kegiatan praktek dan ujian yang sedang dijalani mahasiswa. “Tujuannya untuk menumbuhkan motivasi belajar dan memberi bekal tentang etika profesi bidan,” tuturnya. (way)

Facebook Comments