Radar Pendidikan

Tak Gencar Jaring Siswa Baru

SMK Muhammadiyah Pencongan

PRAKTIK – Suasana praktik para siswa jurusan otomotif SMK Muhammadiyah Pencongan.
EKA ISDITYA

SMK Muhammadiyah Pencongan

Memulai babak baru menuju tahun ajaran baru tahun 2018/2019, SMK Muhammadiyah Pencongan tak gencar untuk kembali mencari siswa-siswa yang akan mengisi slot kosong kelas X di berbagai program studi yang disediakan di SMK Muhammadiyah Pencongan. Sebagai sekolah swasta, pihaknya telah membuka pendaftaran lebih awal jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah yang berstatus negeri.

Pendaftaran peserta didik baru SMK yang beralamat di Jalan Pantura Wiradesa tersebut, sejak bulan Maret 2018 hingga akhir Juli 2018 mendatang.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Urusan Kesiswaan sekaligus Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Muhammadiyah Pencongan tahun 2018, Andi Abdillah. Untuk kelas X tahun ajaran 2018/2019 mendatang, pihaknya menyediakan kuota sebanyak 150 siswa.

Diceritakan, sistem pendaftaran yang dilaksanakan di SMK muhammadiyah Pencongan juga tidak rumit sebab menggunakan sistem one day service. Para siswa dapat datang langsung, sekaligus menyelesaikan proses pendaftaran selama satu hari saja.

Tak hanya itu, beragam doorprize juga telah sejak awal disediakan kepada para siswa yang mendafattar lebih awal serta memenuhi syarat-syarat khusus. “Syaratnya bagi yang langsung lunas biaya daftar ulang bisa dapat doorprize itu,” ujar pria yang kerap disapa Pak Andi ini.

Perlu diketahui, sebagai sekolah swasta berbasis keagamaan, SMK Muhamamdiyah Pencongan senantiasa tidak hanya mempersiapkan para siswanya untuk siap memasuki dunia industri namun juga tetap menjunjung tinggi akhlaq dan kepribadian yang sejalan dengan Alquran. “Alhamdulillah kebanyakan lulusan SMK Muhapen sudah diterima kerja sebelum lulus,” tandasnya. (yak)

Facebook Comments