Olah raga

Luka Modric Layak Dapat Golden Ball Piala Dunia 2018

Pemain Kroasia, Mario Mandzukic mendukung Luka Modric sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018 Rusia. Dia percaya jika timnya berhasil melaju sampai final, Modric akan jadi kandidat utama peraih golden ball alias pemain terbaik sepanjang turnamen.

Sejauh ini kapten Kroasia itu memang selalu berperan penting atas penampilan apik Kroasia. Terakhir, saat mengalahkan Rusia, Modric kembali menampilkan permainan level tinggi dan akhirnya terpilih sebagai man of the match.

Itu bukan pertama kalinya Modric mendapat penghargaan pemain terbaik pertandingan. Dari lima laga Kroasia sejauh ini, Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik di tiga laga di antaranya. Hal ini cukup membuktikan pentingnya peran Modric.

Kandidat Golden Ball

Fakta itulah yang menjadi landasan Mandzukic mengandalkan Modric sebagai calon pemain terbaik. Dia percaya Modric pantas mendapatkannya karena terus bekerja keras selama bertahun-tahun.

“Saya sudah mengenal Luka selama bertahun-tahun, tidak hanya di tim nasional. Dia layak mendapatkan semua penghargaan yang sudah dia raih, baik dari media maupun publik,” ungkap Mandzukic di fourfourtwo.

“Dia sudah bekerja sangat keras untuk sampai di titik ini, dia adalah kapten kami dan pemimpin kami dan jika tim ini berhasil meraih hasil hebat dan dia mendapatkan golden ball, dia memang layak.”

Sudah Siap

Menyoal kondisi timnya menghadapi Inggris di semifinal, Kamis (12/7) mendatang, Mandzukic bersikeras seluruh pemain Kroasia sudah lebih dari siap mengalahkan Inggris. Memang sempat beredar kabar pemain Kroasia kelelahan dan tidak dalam kondisi terbaik setelah bermain 120 menit dan adu penalti di laga terakhir, tapi Mandzukic membantahnya.

“Semua pemain siap. Anda akan melihat itu di pertandingan. Kami sudah menunggu bertahun-tahun untuk melakukan sesuatu yang hebat bersama Kroasia.”

“Kami sangat dekat dan kami akan memberikan seluruh kemampuan kami di lapangan untuk mencapai target kami,” tutup dia. (mg1)

Sumber: Bola.net

Facebook Comments