Radar Kendal

TMMD Sengkuyung II Kodim Kendal Bangun Akses Jalan Tembus ke Destinasi Wisata Lokal

NUR KHOLID MS
DIBUKA – Pelaksanaan TMMD Sengkuyung II Tahun 2018 Kodim Kendal di Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, resmi dibuka Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur.

KENDAL – Jalan tembus ke beberapa tempat destinasi wisata lokal yang ada di Desa Sojomerto, Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal, kondisinya memprihatinkan dan rusak. Sehingga perlu mendapatkan perhatian serius perbaikannya.

Melalui program fisik TMMD Sengkuyung II tahun 2018 Kodim 0715/Kendal, jalan tembus tersebut digarap peningkatan insfrastrukturnya. Dengan baiknya jalan tembus nantinya dapat digunakan sebagai akses untuk dapat meningkatkan taraf perekonomian bagi masyarakat.

Pembukaan TMMD Sengkuyung II tahun 2018 Kodim Kendal dilakukan di Lapangan Desa Sojomerto, Selasa (10/7).
“Tentu senang rasanya atas kegiatan-kegiatan yang berbasis kegotongroyongan untuk kemaslahatan, seperti TMMD. Membangun jalan dan jembatan bebarengan. Sudah banyak yangtermoto dan sangat membantu aksesbilitas masyarakat untu mereka yang akan bekerja, beribadah, berkegiatan sosial dan aktivitas lainnya. Memugar RTLH, bangun jambanisasi, ataupun sanitiasi. Program TMMD ini sangat baik untuk meningkatkan derajat kehifuopan masyarakat yang lebih layak dan sehat dan bahkan mengentaskan kemiskinan,” ujar Wakil Bupati Masrur Masykur saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Jawa Tengah.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0715/Kendal, Letkol Czi Hendro Edi Busono, mengatakan, kegiatan TMMD Sengukuyung tahap II Kodim Kendal dilakukan di Desa Sojomerto. Pelaksanaanya mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018. Kegiatan TMMD sengkuyung rencananya memanfaartkan dana sebesar dari APBD tingkat I Rp 130 juta, APBD tingkat II Rp 130 juta, Swadaya Masyarakat Rp 25 juta. Sasaran kegiatan berupa sasaran fisik betonisasi jalan volume 650 x 3 M x 12 CM. Untuk sasaran non fisiknya penyuluhan PPBN, Penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan kesehatan lingkungan, penyuluhan KB dan KDRT, dan penyuluhan tenaga kerja dan transmigrasi serta pasar murah. (nur)

Berita Selengkapnya Baca Koran Harian Radar Pekalongan Besok

Facebook Comments