Metro Pekalongan

TMMD Menyasar Pembangunan Talud dan Pavingisasi di Setono

WAHYU HIDAYAT
TMMD – Walikota Pekalongan Saelany Machfudz saat membuka TMMD Sengkuyung II tahun 2018 di Kelurahan Setono, Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Selasa (10/7) pagi.

KOTA – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di Kota Pekalongan telah resmi dimulai, Selasa (10/7), ditandai dengan upacara pembukaan di Lapangan Setono, Jalan Ki Mangunsarkoro, Kelurahan Setono, Kecamatan Pekalongan Timur.

Kegiatan yang dibuka Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz ini dilaksanakan di Kelurahan Setono, dan menyasar sejumlah pekerjaan fisik dan nonfisik. Untuk sasaran fisiknya, berupa pembuatan talud dengan ukuran panjang 244,60 meter, tinggi 50 sampai 108 centimeter, dan lebar 30 cm.

Ada pula pengerasan badan jalan sepanjang 243,60 meter, lebar 2,3 meter dan ketebalan 15 meter. Selain itu pembuatan jalan paving (pavingisasi) dengan ukuran panjang 56,50 meter dan lebar 2,3 meter.

Adapun sasaran nonfisik yakni berupa penyuluhan-penyuluhan dan sosialisasi. Antara lain penyuluhan tentang wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, dan penyuluhan lainnya.

Upacara pembukaan TMMD ini dihadiri Walikota Pekalongan dan OPD jajarannya, Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Hufron, prajurit Kodim 0710/Pekalongan, Polres Pekalongan Kota, forkompinda, Satpol PP, Linmas, pelajar, dan instansi terkait. (way)

Facebook Comments