Radar Kendal

Butuh City Branding agar Tak Sekadar Dilintasi Saja

Camat Brangsong, Akhmad Ircham Chalid

Camat Brangsong, Akhmad Ircham Chalid

KENDAL – Menjelang usianya yang ke-413, Kabupaten Kendal belum mencatatkan kemajuan yang berarti. Daerah di jalur nasional pantura Jawa Tengah itu bahkan sampai saat ini masih sebatas kota lintas, karena hanya dilalui orang-orang dari luar kota.

Menurut Camat Brangsong, Akhmad Ircham Chalid, hal tersebut dapat terjadi karena tidak adanya branding untuk mempromosikan Kabupaten Kendal. Padahal potensinya sangat banyak.

Menurut dia, potensi Kabupaten Kendal seperti wisata baik wisata alam atau religi, kuliner, bahkan batik Kendal pun tidak banyak dikenal karena tidak adanya promosi.

“Momentum ulang tahun Kabupaten Kendal seharusnya dijadikan ajang untuk mengevaluasi kondisi kabupaten Kendal saat ini. Apa yang menjadi kekurangan dan apa yang menjadi potensi untuk memajukan Kendal. Sudah saatnya Kendal menjadi Kota Destinasi bukan hanya kota lintas saja, lalu apa yang dibutuhkan untuk mencapai itu semua? jawabannya adalah branding atau promosi sehingga orang tahu ke Kendal itu mau apa,” ungkapnya.

Berkaitan dengan misi Bupati yang ingin menjadikan Kendal sebagai Permata Pantura, menurut Ircham sangatlah bagus, namun harus didukung berbagai pihak sehingga tidak hanya pemerintah saja namun masyarakat serta stakeholder.

Permata pantura kata Ircham dimaknai sebagai cahaya atau sinar dengan tujuan agar Kendal ini dilihat serta diminati banyak orang dari luar oleh karena itu Kendal membutuhkan promosi yang kuat serta tepat.

“Program menuju Permata Pantura sangat bagus. Artinya Kendal harus terus berbenah agar berkesan dan ngangeni orang luar Kendal,”imbuhnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik

Facebook Comments