Olah raga

Giroud Sebut Lloris Lebih Hebat dari Courtois

Olivier Giroud memutuskan untuk lebih mementingkan tim nasional daripada klubnya. Dia pun menilai penjaga gawang Prancis, Hugo Lloris adalah kiper yang lebih baik dari Tibaut Courtois, kiper Belgia yang juga rekannya di Chelsea.

Prancis dan Belgia akan bertanding untuk merebut satu tiket final Piala Dunia 2018 Rusia, Rabu (11/7) dini hari WIb mendatang. Kedua tim ini memiliki kiper yang sama baiknya dan selalu menjadi anjalan di setiap laga.

Courtois sendiri menjadi pahlawan Belgia saat mengalahkan Brasil di perempat final, penampilan kokohnya di bawah mistar membuat percobaan Neymar dkk. tak berbuah.

Begitu pun dengan Hugo Lloris, kiper Tottenham Hotspur ini menampilkan performa gemilang saat Prancis menaklukkan Uruguay di perempat final. Dia membuat satu penyelamatan krusial.

Bikin Gol ke Gawang Courtois

Giroud sendiri sudah paham betul kemampuan kedua kiper itu, karena mereka sama-sama berkarier di Premier League. Karenanya dia yakin bisa mencetak gol ke gawang Courtois, sebagaimana dia sudah melakukannya beberapa kali.

“Mereka berdua memiliki kaki kanan yang sama. Tetapi mereka jarang menggunakannya.,” kata Giroud kepada fourfourtwo.

“Thibau memiliki jangkauan yang lluar biasa. Sulit mengalahkan dia di kedua sisinya. Dia bisa menghentikan bola di arepa manapun.”

“Saya sudah mencetak beberapa gol ke gawangnya di sesi latihan Chelsea dan saya berharap bisa melakukan itu Selasa (Rabu dini hari WIB) besok,” imbuh dia.

Lloris Lebih Baik

Giroud mengakui kedua penjaga gawang itu sama-sama berkualitas dan memang layak bermain di semifinal Piala Dunia. Tetapi dia tetap memilih Lloris sebagai pemain yang lebih baik.

“Mereka berdua adalah kiper hebat. Dan mereka berdua layak didaulat sebagai kiper terbaik turnamen ini, meskipun saya lebih suka Hugo.”

“Hugo adalah yang terbaik. Maaf Thibaut,” tutup Giroud.

Courtois sudah mencatatkan dua clean sheets dari lima laga, sedangkan Lloris dua clean sheets dari empat laga. (mg1)

Sumber: Bola.net

Facebook Comments