Radar Batang

Manjakan Mata dengan Berlibur ke Wisata Alam Curug Gombong

Curug Gombong

CURUG – Kawasan wisata Curug Gombong, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.
LAILATUL MAFIYAH

Kawasan Wisata Alam Curug Gombong, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang mampu memanjakan mata penikmatnya. Seperti apa? LAILATUL MAFIYAH, SUBAH

Air mengalir dari ketinggian 15 meter. Dikelilingi bebatuan yang membentuk dinding berlapis-lapis. Di sekitarnya rimbun pepohonan membawa suasana sejuk. Begitu juga dengan air sungainya, menyegarkan pengunjung yang bermain dengan air di sana.

Air yang jernih mengalir deras membelah sela-sela dinding batu. Pasti menyenangkan bermain dibawahnya, tentunya dapat menghilangkan rasa lelah seusai sibuk bekerja atau beraktivitas lainnya.
Pemandangan sejuk nan indah ini dapat dinikmati di Curug Gombong, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang.

Untuk sampai ke lokasi wisata ini jarak yang ditempuh dari jalur pantura Kecamatan Subah yakni enam kilometer. Medan tang dilewati cukup mudah dan bisa dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kawasan wisata alamat Curug Gembong ini menghadirkan dua curug, warga setempat menyebutnya Curug Lanang dan Curug Wadon. “Curug Wadon memiliki ketinggian 15 meter dan cukup lebar, di baliknya terdapat curug lanang,” terang Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Curug Gombong, Santoso.

Curug ini sempat terbengkalai dan kini dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Gombong, yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten Batang Pokdarwis yang dibentuk Pemkab Batang. “Dulunya curug ini sempat terbengkalai, namun melihat potensi alam yang indah pemerintah membentuk pokdarwis untuk menggali dan mengembangkan potensi wisata pada curug tersebut,” terang Santoso.

Dikatakan, Pemkab Batang juga telah mendukung dengan memberikan APBD yang digunakan untuk pengembangan wisata Curug Gombong. Dana inilah yang akan digunakan untuk perbaikan akses curug dan infrastruktur lain.

Untuk menikmati wisata ini, pengunjung dapat menikmatinya secara gratis hanya membayar parkir kendaraan. Ini bisa jadi rekomendasi liburan pada akhir pekan. Tertarik? (*)

Facebook Comments